Gara-gara Elon Musk, Staf Twitter Banyak yang Resign

Elon Musk Vs Twitter.
Elon Musk Vs Twitter.
Sumber :
  • Theverge.com

VIVA Tekno – Twitter telah kehilangan sekitar sembilan persen dari 8.200 stafnya dalam beberapa bulan sejak Elon Musk mengumumkan pengambilalihan terhadap perusahaan. Banyak staf menyalahkan perilakunya dan pernyataan publik atas kepergian mereka.

Pada akhir Agustus, perusahaan memberi tahu staf bahwa tingkat pengurangannya hingga 18,3 persen. Secara umum, bisnis lebih suka mempertahankan angka 10 persen, terutama di industri teknologi yang dipenuhi keuntungan dan gaji tinggi.

Selama periode dua minggu saja antara akhir Juli dan pertengahan Agustus, sekitar 300 pekerja telah pergi. Banyak yang melakukannya karena keuntungan yang mereka miliki di Twitter telah dimiliki, membuat para staf bebas untuk mencairkan uang dan mengambil pekerjaan baru.

Tetapi banyak orang lain di Twitter mengeluh bahwa penyebabnya adalah tingkah laku Musk yang mendorong mereka untuk mengundurkan diri dari jejaring sosial, mengutip dari situs Daily Mail, Jumat, 23 September 2022.

Ilustrasi Twitter.

Ilustrasi Twitter.

Photo :
  • Alex Castro

Ketika CEO Tesla berbicara kepada karyawan pada bulan Juni tentang niatnya untuk membeli platform seharga US$44 miliar, ada keributan besar berupa ketidakpuasan dari staf.

Karyawan diberitahu pada bulan April bahwa pekerjaan mereka aman selama enam bulan, tetapi perusahaan dilaporkan dilarang merilis pembaruan baru karena kekhawatiran seseorang yang nakal, mendorong sesuatu yang merusak.

Musk juga mengisyaratkan kemungkinan PHK untuk memangkas biaya, yang semakin membuat staf tidak stabil. Tapi dia sekarang ingin keluar dari kesepakatan US$44 miliar setelah menuduh Twitter telah berbohong kepadanya tentang jumlah profil palsu.

Twitter menuntut Kepala Eksekutif SpaceX dan Tesla itu untuk menyelesaikan kesepakatan. Kasus tersebut akan disidangkan oleh pengadilan Delaware pada Oktober mendatang.