Joe Biden Puyeng, Jenderal Perang AS Nyerah Sama China

Persaingan AS, China dan Rusia di Bulan.
Sumber :
  • Mining.com

VIVA Tekno – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah dikirimi peringatan mengerikan dari para jenderalnya yang memperingatkan bahwa negara itu tidak siap untuk berperang di luar angkasa dengan China jika konflik pecah.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Seorang pejabat memperingatkan bahwa AS belum mahir dalam hal kemampuan spektrum elektromagnetik. Kekhawatiran ini kemungkinan dipicu oleh peristiwa geopolitik dan tes yang dilakukan oleh Rusia dan China pada tahun lalu.

Akhir tahun lalu, Rusia menggunakan rudal anti-satelit untuk meledakkan salah satu satelitnya sendiri dalam acara yang dikenal sebagai uji coba ASAT, menurut situs Express, Sabtu, 24 September 2022.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Hal ini menyebabkan ribuan keping puing-puing ruang angkasa meluncur ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), memaksa para astronot untuk berlindung di pesawat ruang angkasa karena khawatir sampah luar angkasa akan menabrak mereka.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Bendera AS, Rusia, dan China.

Photo :
  • Veterok

Sementara itu, menurut pejabat pertahanan, Beijing telah menguji kombinasi baru kendaraan luncur hipersonik dan sistem pengeboman orbital pecahan (FOBS), yang merupakan sistem pengiriman hulu ledak menyasar orbit rendah Bumi.

Berbicara di Konferensi Udara, Luar Angkasa & Cyber ????Asosiasi Angkatan Udara AS, beberapa pejabat menyuarakan ketakutan mereka ketika China maju dalam teknologi luar angkasa dan AS telah gagal.

Letnan Jenderal Leah G. Lauderback sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Udara AS untuk Intelijen, Pengawasan, Pengintaian, dan Efek Siber mengatakan "Jawabannya adalah tidak, kami belum siap," imbuhnya.

Sementara itu, Letnan Jenderal Kevin B. Kennedy Jr., Komandan Air Forces Cyber, menyoroti pentingnya dan kedekatan ancaman yang mereka hadapi dari Rusia dan China.

VIVA Militer: Satelit mata-mata Israel.

Photo :
  • Israel

"Kami sedang berbicara tentang RRC dan Rusia, memikirkan spektrum konflik. Kami jelas bersaing dengan keduanya," ujarnya. 

Dia melanjutkan bahwa negara tengah menjadi sasaran. Scara pribadi AS saat ini sedang ditargetkan oleh musuh, entah itu melalui jejaring sosial, perangkat, atau informasi yang digunakan untuk menyelesaikan misi.

Para pejabat sangat prihatin dengan kebangkitan China yang cepat. Pada 2015, Beijing meluncurkan Pasukan Dukungan Strategis Tentara Pembebasan Rakyat, yang bertugas menangani operasi ruang angkasa dan dunia maya seperti informasi dan peperangan elektromagnetik.

"Saat kami berporos ke China, yang membuat saya khawatir adalah seberapa cepat mereka bergerak. Kami harus menceritakan kisah itu. Karena itulah kisah yang menurut saya perlu didengar oleh orang-orang yang membuat keputusan sumber daya," kata Brigjen Angkatan Luar Angkasa Jenderal Gregory J. Gagnon.

Dia memperingatkan bahwa negeri Tirai Bambu itu memiliki lebih dari 260 satelit yang mengawasi Samudra Pasifik, yang dirancang untuk memberikan peringatan dan memberikan kemampuan serangan jika diarahkan oleh kepemimpinan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya