Durasi Instagram Story Ditingkatkan

Logo Instagram.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA Tekno – Instagram saat ini meningkatkan durasi maksimal dari Instagram story menjadi 60 detik. Artinya, ketika pengguna mengunggah story yang berdurasi di bawah 60 detik, maka story tersebut tidak akan dipecah menjadi beberapa segmen.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Sebelumnya Instagram memulai pengujian perubahan tersebut dengan pengguna tertentu pada akhir tahun lalu dan sekarang telah meluncurkannya ke semua pengguna di seluruh dunia, seperti dikutip dari situs Techcrunch, Senin, 26 September 2022.

 “Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman Stories, sekarang, Anda dapat memutar dan membuat Stories terus menerus hingga 60 detik, alih-alih secara otomatis dipotong menjadi klip 15 detik,” kata juru bicara Meta.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Secara otomatis, perubahan ini akan membuat pengguna untuk dapat memposting Instagram story tanpa gangguan yang tidak akan terputus.

Di sisi lain, pemirsa tidak lagi harus terus mengetuk untuk melewati video panjang yang mungkin sebenarnya tidak ingin mereka lihat.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Kendati begitu, perubahan ini diprediksi juga bisa menjadi penghalang bagi orang-orang yang menyukai kesederhanaan Instagram story dengan durasi yang pendek.

Selain itu, kemampuan untuk memposting story yang lebih panjang tanpa gangguan juga dirasa agak mengaburkan batas antara Stories dan Reels. Saat Instagram beralih ke video, jejaring sosial telah meningkatkan batas waktu pada produk video.

Pada Juni 2022, perusahaan menambahkan dukungan untuk Reel Instagram yang lebih lama hingga 90 detik, naik dari batas 60 detik sebelumnya.

Instagram juga baru-baru ini membuat perubahan sistem yang melihat postingan video baru yang berdurasi kurang dari 15 menit dibagikan secara otomatis sebagai Reels.

Kepala Instagram, Adam Mosseri juga telah menetapkan prioritas Instagram untuk 2022, dia mengatakan perusahaan akan menggandakan video.

Ia bahkan mengisyaratkan bahwa Instagram akan mengkonsolidasikan semua produk videonya di sekitar Reels dan terus mengembangkan produk bentuk pendek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya