Apple 'Hukum' Rusia

VK, media sosial asal Rusia.
VK, media sosial asal Rusia.
Sumber :
  • vk.com

VIVA Tekno – Sebagai buntut dari sanksi yang diterapkan oleh pemerintah Inggris terhadap oligark di Rusia, terpaksa sang beruang merah harus merasakan lagi pemblokiran oleh perusahaan besar teknologi di dunia.

Hal ini bertalian dengan referendum palsu yang baru-baru ini diadakan Rusia di beberapa bagian Ukraina. Sanksi tersebut mempengaruhi 23 eksekutif di Gazprombank, sebuah bank Rusia yang memiliki hubungan dengan VK.

Kali ini, giliran Apple untuk menghapus aplikasi iOS milik VK, perusahaan teknologi asal Rusia dari Apple App Store secara global.

Hal ini diungkapkan oleh VK melalui situs resminya yang mengungkapkan bahwa Aplikasi milik mereka telah diblokir oleh Apple.

Selain itu, Juru Bicara Apple Adam Dema juga telah mengonfirmasi kabar tersebut bahwa aplikasi milik VK telah dihapus dari App Store, seperti dilansir dari situs The Verge, Kamis, 29 September 2022.

"Aplikasi ini didistribusikan oleh pengembang yang dimiliki mayoritas atau dikendalikan mayoritas oleh satu atau lebih pihak yang disanksi oleh pemerintah Inggris," kata Dema dalam sebuah pernyataan.

“Untuk mematuhi sanksi ini, Apple menghentikan akun pengembang yang terkait dengan aplikasi ini, dan aplikasi tidak dapat diunduh dari App Store mana pun, di mana pun lokasinya. Pengguna yang telah mengunduh aplikasi ini dapat terus menggunakannya.” Timpalnya.

Halaman Selanjutnya
img_title