Elon Musk Pamer Robot, Harganya Rp300 Jutaan

Elon Musk.
Elon Musk.
Sumber :
  • Marca

VIVA Tekno – Kepala Eksekutif Tesla dan SpaceX, Elon Musk memamerkan prototipe robot pintar atau humanoid yang bernama Optimus. Robot ini dipamerkannya pada gelaran Tesla AI Day 2022 di Palo Alto, California, Amerika Serikat (AS) pekan lalu.

Dalam upaya memperkenalkan Optimus ke publik tersebut, Elon Musk menyampaikan bahwa masih banyak pekerjaan untuk menyempurnakan robot tersebut, mengutip dari situs The Verge, Senin, 3 Oktober 2022.

"Masih banyak pekerjaan untuk menyempurnakan Optimus dan membuktikannya," kata Musk.

Robot Optimus Tesla

Robot Optimus Tesla

Photo :
  • YouTube/Tesla

Elon Musk juga mengungkapkan Optimus dinilai masih belum mampu memecahkan masalah karena membutuhkan pengembangan lebih pada otaknya.

Kendati begitu, miliarder yang tengah berseteru dengan Twitter ini optimistis jika Optimus akan menjadi robot humanoid yang bakal diproduksi Tesla dalam jumlah besar-besaran.

Perusahaan mobil listrik itu melaporkan sudah mengembangkan prototipe Optimus sejak Februari tahun ini. Melalui prototipe-nya, robot tersebut diklaim dapat melakukan tugas-tugas sederhana, seperti menyiram tanaman, membawa kotak, hingga mengangkat batang logam di stasiun produksi di pabrik Tesla.