Marak Metaverse hingga VR, Begini Kata Tim Cook

CEO Apple Tim Cook (paling kiri).
CEO Apple Tim Cook (paling kiri).
Sumber :
  • Twitter/@tim_cook

VIVA Tekno – Tim Cook, CEO Apple baru-baru ini menyampaikan cara pandangnya soal kemajuan teknologi kedepannya, mulai dari Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) hingga Metaverse.

Hal ini diungkapkan oleh dia dalam sebuah wawancara dengan media yang berbasis di Belanda, Bright.

Soal AR, Cook menerangkan meskipun sudah ada sejumlah aplikasi AR di App Store, masih terbuka ruang bagi teknologi untuk dapat melangkah lebih jauh

“Aplikasi AR sudah ada di App Store, tetapi kemungkinannya akan jauh lebih jauh,” kata Cook, mengutip dari situs 9to5mac, Senin, 3 Oktober 2022.

“Saya pikir AR adalah teknologi mendalam yang akan memengaruhi segalanya. Bayangkan tiba-tiba bisa mengajar dengan AR dan mendemonstrasikan hal-hal seperti itu.  Atau secara medis, dan sebagainya. Seperti yang saya katakan, kami benar-benar akan melihat ke belakang dan berpikir tentang bagaimana kami pernah hidup tanpa AR.” Sambungnya.

Beralih ke VR, dalam pandangannya, ia menganggap, orang-orang tidak akan mau untuk sepenuhnya hidup menggunakan VR tersebut.

“Itu adalah sesuatu yang benar-benar dapat membuat Anda tenggelam. Dan itu dapat digunakan dengan cara yang baik. Tapi saya tidak berpikir Anda ingin menjalani seluruh hidup Anda seperti itu.” ujar dia.