Elon Musk Yakin Robot Manusia Buatannya Bisa Ubah Kehidupan Dunia

Elon Musk saat memperkenalkan Robot Humanoid-nya, Optimus
Elon Musk saat memperkenalkan Robot Humanoid-nya, Optimus
Sumber :
  • skynews.com

VIVA Tekno – Elon Musk dan perusahaan teknologi miliknya, Tesla telah memulai debut robot humanoid baru. Musk mengatakan ia yakin teknologi itu dapat mengubah jutaan kehidupan di seluruh dunia.

Elon Musk naik panggung di perhelatan AI Day 2022 pada Jumat, 30 September 2022 lalu,  untuk membantu menjelaskan prototipe robot tersebut, juga diberi nama sebagai Optimus, yang menggunakan teknologi self-driving Tesla untuk bisa berfungsi, melansir Sky News.

Dalam video yang dibaikan oleh Telsa dan acara Good Morning America, Optimus berjalan perlahan di atas panggung sebelum melambai ke penonton dan memamerkan keterampilan menarinya. 

Optimus, Robot Humaniod buatan Tesla

Optimus, Robot Humaniod buatan Tesla

Photo :
  • bussinessinsider.com

“Robot ini sebenarnya dapat melakukan lebih banyak dari yang baru saja kami tunjukkan kepada Anda,” tambah Musk. "Kami hanya tidak ingin itu jatuh di wajahnya."

Musk mengklaim robot akan memiliki potensi untuk membantu "jutaan manusia" dan memberikan "berbagai hal di masa depan" di mana kemiskinan tidak ada dan di mana orang dapat memiliki apa pun yang mereka inginkan "dalam hal produk dan layanan." 

"Ini benar-benar transformasi fundamental peradaban seperti yang kita kenal," lanjut Musk.