Elon Musk Resmi Akuisisi Twitter dengan Satu Syarat

Elon Musk
Elon Musk
Sumber :
  • Getty Images

VIVA Tekno – Elon Musk kembali buat gaduh. Kali ini dia benar-benar akan membeli Twitter dengan harga US$54,20 per saham atau Rp823 ribu. Musk mengkonfirmasi tawaran itu dalam pengajuan Securities and Exchange Commission (SEC).

Dalam pengajuan SEC, dia mengatakan akan 'melanjutkan penutupan transaksi' dengan persyaratan yang dia negosiasikan dengan Twitter pada bulan April, asalkan gugatan yang diajukan Twitter terhadapnya untuk memaksanya menutup kesepakatan ditunda.

Pengajuan tersebut mengikuti pelaporan sebelumnya yang mengatakan Musk akan menutup kesepakatan di bawah persyaratan asli yang dia usulkan pada bulan April, mengutip dari situs The Verge, Rabu, 5 Oktober 2022.

Perwakilan miliarder itu juga telah memberi tahu Twitter melalui sebuah surat bahwa ia bermaksud untuk melanjutkan kesepakatan.

"Kami menulis untuk memberi tahu Anda bahwa pihak Musk bermaksud untuk melanjutkan penutupan transaksi yang dimaksud oleh Perjanjian Penggabungan 25 April 2022, dengan syarat dan tunduk pada ketentuan yang ditetapkan di dalamnya," bunyi pemberitahuan SEC.

Elon Musk Vs Twitter.

Elon Musk Vs Twitter.

Photo :
  • Theverge.com

Sementara Twitter mengatakan telah menerima surat dari pihak Musk yang telah mereka ajukan ke SEC. Perusahaan mempunyai tujuanuntuk menutup transaksi di angka US$54,20 per saham.