Satelit Starlink Milik SpaceX Terus Mendominasi

Peluncuran SpaceX.
Peluncuran SpaceX.
Sumber :
  • NASA

VIVA Tekno – SpaceX baru saja meluncurkan 52 satelit internet Starlink mereka pada hari Rabu, 5 Oktober 2022. Adapun, peluncuran ini merupakan peluncuran ke-45 satelit internet miliknya sepanjang tahun 2022 ini.

ke-52 Satelit Starlink itu dikerahkan sesuai rencana sekitar 62 menit setelah lepas landas dan satelit Starlink ini diluncurkan dengan menggunakan roket Falcon-9 yang peluncurannya dilakukan Vandenberg California, mengutip dari situs Space, Kamis, 6 Oktober 2022.

Nantinya, tahap pertama Falcon 9 kembali ke Bumi dan melakukan pendaratan tepat 8,5 menit setelah peluncuran di pesawat tak berawak SpaceX yang ditempatkan di Samudra Pasifik.

Itu adalah peluncuran dan pendaratan kelima untuk booster khusus ini. Roket itu jug sebelumnya membantu meluncurkan misi NROL-85 dan NROL-87 untuk Kantor Pengintaian Nasional AS, satelit radar Sarah-1 untuk pemerintah Jerman, dan kumpulan Starlink lainnya.

Sebagai informasi tambahan, Starlink merupakan megakonstelasi SpaceX yang terus berkembang yang memancarkan layanan internet ke pelanggan di seluruh dunia.

SpaceX telah memiliki lebih dari 3.400 satelit Starlink hingga saat ini dan berencana untuk mengorbit lebih banyak lagi, yang mana perusahaan memiliki persetujuan untuk meluncurkan 12 ribu pesawat ruang angkasa dan telah mengajukan izin hingga 30 ribu di atas itu.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya SpaceX juga baru saja mengirimkan astronot mereka ke stasiun luar angkasa internasional.

Halaman Selanjutnya
img_title