Twitter Ingin Pengguna Bagikan Cuitan daripada Cuma Screenshot

Logo Twitter.
Sumber :
  • theverge.com

VIVA Tekno – Screenshot atau tangkapan layar bisa dibilang salah satu cara populer untuk membagikan sebuah postingan dari media sosial. Namun fitur tersebut tampaknya kurang disukai oleh Twitter

Bos Apple Tim Cook Injakkan Kaki di BSD Tangerang

Pasalnya, Twitter sekarang menampilkan pesan pop up ke sejumlah pengguna dengan meminta mereka membagikan cuitan dibandingkan hanya sekadar screenshot seperti yang dilansir dari TechCrunch. 

Pengguna melihat berbagai jenis pesan pop up saat mereka mengambil tangkapan layar di antaranya yaitu tombol copy link (salin tautan), share tweet (bagian cuitan), dan beberapa melihat tombol yang berisi keduanya. 

WhatsApp Mau Dibuat Semakin Pintar

Twitter

Photo :
  • Theverge.com

“Jutaan cuitan dibagikan dari Twitter ke platform lain setiap hari. Kami ingin membuat cuitan dapat diakses oleh semua orang, bahkan ketika mereka meninggalkan platform kami dan memungkinkan orang lain dengan mudah kembali ke percakapan di Twitter,” kata seorang juru bicara Twitter kepada TechCrunch.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Fitur ini sedang dalam masa uji coba untuk segelintir pengguna iOS.

“Kami sedang menguji fitur baru ini dengan sekelompok kecil orang pengguna iOS untuk memberi tahu mereka bahwa ada cara lain untuk berbagi cuitan dengan teman-teman mereka,” lanjutnya.

Logo Twitter.

Photo :
  • Balkaninsight.com

Langkah ini disebut-sebut sebagai salah satu cara Twitter untuk membuat lebih banyak orang menggunakan platform secara langsung. Saat orang melihat cuitan hanya melalui tangkapan layar, mereka tidak berinteraksi dengan Twitter sama sekali.

Jadi kemungkinan besar mereka bukan pengguna yang dapat dimonetisasi karena media sosial tidak dapat menampilkan iklan atau meminta mereka membuat akun Twitter. 

Pada bulan Agustus, perusahaan memulai percobaan yang memungkinkan pengguna menggunakan Twitter tanpa membuat akun. Pengguna bisa mengikuti hingga 50 akun dan membalas cuitan namun tidak bisa menyukai atau me-retweet cuitan. 


 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya