Mudah, Ini Cara Menghapus Akun YouTube Sementara dan Permanen

Ilustrasi youtuber.
Sumber :
  • VIVA/Twitter

VIVA Tekno – Cara menghapus akun YouTube secara sementara atau permanen mungkin menarik untuk dibahas lebih dalam. Sebab, aplikasi YouTube sendiri saat ini adalah yang paling banyak mungkin tersebar ke seluruh penjuru dunia. YouTube juga mempunyai berbagai fitur menarik termasuk hapus akun melalui aplikasi maupun websitenya. 

Siap-siap, Berselancar di Mesin Pencari Google Tidak Gratis

Platform YouTube juga menjadi salah satu platform media sosial untuk membagikan konten video yang menarik dan trending sehingga banyak diburu oleh warganet. Beberapa pemakai dapat mengunduh dua jenis aplikasi YouTube yaitu video dan music. Di era pandemi, sejumlah konten YouTube makin informatif dan menghibur banyak pengguna baru. 

Namun, ada pula beberapa alasan lain pengguna untuk menghapus akun YouTube secara permanen atau sementara. Tentu saja, langkah dan cara menghapus akun secara permanen ini dapat dilakukan oleh siapa saja. Lewat langkah tersebut, pengguna bahkan bisa mengaktifkan akun kembali kapan saja, berikut ulasan selengkapnya:

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

Cara Menghapus Akun YouTube Permanen

Content creator YouTube.

Photo :
  • TechSpot
Tas LV Berisi Uang dan Emas, Kecelakaan Maut Tol Cikampek hingga Arab Saudi Pantau Hilal

1. Masuk akun Youtube kamu lewat web browser di laptop/PC dengan melakukan login

2. Klik foto profil di pojok kanan atas, lalu pilih menu ‘Settings’ atau ‘Setelan’

3. Pilih menu ‘Advance Settings’ atau ‘Setelah Lanjutan’ di bagian Your Youtube Channel

4. Pilih ‘Delete Channel’ atau ‘Hapus Channel’ di bagian bawah sebelah kanan

5. Pengguna diminta mengonfirmasi penghapusan dengan cara memasukan email ke kolom yang tersedia

6. Masukkan email, kemudian klik ‘Delete Channel’ atau ‘Hapus Channel’

7. Akan muncul keterangan bahwa akun channel YouTube Anda telah berhasil dihapus

Cara Menonaktifkan YouTube Sementara

Logo YouTube di ponsel.

Photo :
  • Unsplash

1. Masuk ke YouTube dan log in

2. Buka pengaturan akun

3. Pilih Hapus channel. Tenang, kamu akan dibawa ke halaman tempat kamu dapat menghapus atau menyembunyikan saluran

4. Anda diminta memasukkan detail login

5. Pilih Saya ingin menyembunyikan saluran saya atau Saya ingin menyembunyikan konten saya

6. Pilih Sembunyikan saluran saya dan selesai

Sejarah Singkat Youtube

Ilustrasi YouTube.

Photo :
  • U-Report

Seperti disebutkan di atas, YouTube adalah situs berbagi video yang banyak digunakan untuk berbagi video. Situs web YouTube didirikan pada Februari 2005 oleh mantan karyawan PayPal Steve Chen, Chad Hurley dan Jawed Karim. Situs tersebut diubah menjadi situs Google pada akhir tahun 2006, dan tetap bertahan hingga sekarang. Sebagian besar konten di situs ini diunggah oleh individu.

Hurley dan Chen awalnya datang dengan ide untuk situs tersebut karena sulit bagi mereka untuk berbagi video. YouTube sendiri dimulai sebagai startup teknologi setelah mendapatkan investasi $ 11,5 juta dari Sequoia Capital. Judul video pertama yang diunggah di situs ini adalah "Me in the Zoo".

Menampilkan salah satu pendiri YouTube di Kebun Binatang San Diego. Video ini diunggah pada 23 April 2005 dan masih tersedia hingga sekarang. Kemudian, beberapa bulan setelah video pertama diunggah, video promosi dari Nike mengunggahnya ke Youtube. Di video itu memperlihatkan bintang sepakbola asal Brazil, Ronaldinho. 

Video Ronaldinho juggling bola menjadi video YouTube pertama yang ditonton jutaan kali. Sejak itu, Youtube telah berkembang dan mulai menghasilkan uang. Hingga saat ini, Youtube bahkan menjadi salah satu platform favorit banyak orang. Selain sebagai sumber hiburan, Youtube juga bisa menjadi sumber penghasilan bagi banyak orang.

Video Ronaldinho juggling bola menjadi video YouTube pertama yang ditonton jutaan kali. Sejak itu, Youtube telah berkembang dan mulai menghasilkan uang. Hingga saat ini, Youtube bahkan menjadi salah satu platform favorit banyak orang. Selain sebagai sumber hiburan, Youtube juga bisa menjadi sumber penghasilan bagi banyak orang.

Fakta Youtube

Ilustrasi YouTube.

Photo :
  • U-Report

Raksasa internet Google juga membeli YouTube seharga $1,6 miliar pada tahun 2006, dengan mempertimbangkan peluang untuk menghasilkan uang. Pada tahun 2007, You Tube membuat Program Mitra YouTube. Program ini menawarkan perusahaan penyedia kesempatan untuk berkolaborasi dan mendapatkan keuntungan dari popularitas YouTube.

Pada tahun yang sama, Google memutuskan untuk menambahkan iklan ke konten YouTube. Meski awalnya banyak yang kesal, keputusan Google untuk berbagi keuntungan dengan pemasok melalui iklan membuka perspektif baru tentang kualitas dan orisinalitas konten.

Pengguna YouTube dapat menghabiskan 40 menit sehari untuk menonton video atau mendengarkan musik favorit mereka. Paling tidak, Youtube dikatakan ditonton 1 miliar jam total setiap hari.

Bisa Jadi Sumber Penghasilan

Ilustrasi youtuber.

Photo :
  • VIVA/Twitter

Selain sebagai sumber hiburan, Youtube juga bisa menjadi sumber pendanaan bagi para kreator kreatif. Menjadi seorang YouTuber bahkan merupakan karir yang menggiurkan sekarang. Seorang kreator konten YouTube bernama Daniel Middleton bahkan dinobatkan sebagai youtuber terkaya di tahun 2017.

Pria asal Amerika Serikat itu meraup 16,5 juta dolar atau setara Rp 222 miliar hanya dalam satu tahun. Dengan meninjau game Minecraft dan beberapa lainnya, Daniel mampu mengumpulkan 17 juta pelanggan dalam rentang usia 5-10 tahun. Saat ini sudah banyak youtuber dari berbagai negara yang sukses menghasilkan uang dengan menjadi content creator di platform ini.

Baim Wong

Paula Verhoeven Tolak Bikin Konten karena Tak Berhijab, Sikap Baim Wong Dikritik Netizen

Bukan Baim Wong namanya jka tidak usil dengan membuat jebakan atau prank pada orang di sekitarnya. Termasuk pada sang istri, Paula Verhoeven yang kerap menjadi korbannya

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024