Sempat dilarang, Kini Aplikasi Truth Social Milik Donald Trump Bisa Diunduh di Android

Media Sosial Milik Donald Trump, Truth Social.
Sumber :
  • Gizmodo.com

VIVA Tekno – Setelah sempat dilarang oleh Google, kini aplikasi media sosial besutan Donald Trump, Truth Social telah tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh di ponsel Android.

Tepatnya pada Agustus lalu, aplikasi ini sempat dilarang oleh Google lantaran dianggap belum memenuhi persyaratan kebijakan moderasi konten yang ditetapkan oleh Google, dilansir dari situs Theverge, Kamis, 13 Oktober 2022.

Perihal alasannya, Google dalam keterangannya mengatakan, mereka mengizinkan aplikasi untuk diedarkan di Google Play Store selama mereka patuh terhadap panduan komunitas milik mereka, termasuk persyaratan untuk secara efektif memoderasi konten buatan pengguna dan menghapus postingan yang tidak menyenangkan seperti yang menghasut kekerasan.

Terpopuler: Akses Media Sosial Tanpa Sentuhan, Harga Ponsel Samsung Semua Tipe

Google juga turut menambahkan, bahwa Truth Social telah setuju untuk menerapkan langkah-langkah moderasi pada konten buatan pengguna yang dibutuhkan oleh mereka.

Sebagai informasi tambahan, Truth Social sendiri merupakan platform media sosial besutan mantan presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang mereka menyebutnya sebagai platform yang menawarkan kebebasan dan keterbukaan percakapan.

Foto Penampakan Hewan Laut Menyeramkan Ini Sudah Ditonton 12 Juta Kali Dalam Sehari

Media sosial ini untuk pertama kali diluncurkan pada Apple App Store pada Februari lalu sebelum pada akhirnya mencoba peruntungannya di Google Play Store.

Saat ini, perusahaan yang menaunginya lun tengah menghadapi permasalahan finansial yang dimana, perusahaan cangkang yang akan mengambil perusahaan tersebut memutuskan untuk menunda prosesnya.

Selain itu, perusahaan media sosial milik Trump ini juga tengah menghadapi investigasi dari Securities and Exchange Commission (SEC) setelah melalui pengaduan dugaan pelanggaran sekuritas dari mantan eksekutif Trump Media.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya