Kartu Debit Virtual BCA Digital Bisa untuk Apa Saja?

Peluncuran bluVirtual Card.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Naufal

VIVA Tekno – Berdasarkan data New Payments Index 2022 Mastercard menemukan bahwa konsumen di Asia Pasifik mulai mengurangi penggunaan uang tunai dan lebih banyak menggunakan berbagai metode pembayaran digital.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Kinclong, Kinerja Bank Papan Atas Siapa yang Jadi Juara?

Sejalan dengan itu, data dari We Are Social pada Februari 2022 menunjukkan bahwa sebanyak 133,3 persen populasi Indonesia telah terhubung ke koneksi internet.

Data juga menunjukkan sebanyak 40 persen responeden telah mengurangi berbelanja menggunakan uang tunai. Menanggapi temuan tersebut, berkolaborasi dengan Mastercard, PT Bank Digital BCA (BCA Digital) meluncurkan kartu debit virtual blu (bluVirtual Card) sebagai salah satu opsi pembayaran digital.

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUP Adam Malik

Terhitung mulai hari ini, nasabah blu sudah bisa mendapatkan dan menggunakan bluVirtual Card untuk bermacam transaksi online, baik untuk kebutuhan bertransaksi di dalam maupun luar negeri.

“bluVirtual Card ini kami dedikasikan untuk lebih dari 945 ribu nasabah blu agar mereka mempunyai lebih banyak pilihan alat pembayaran,” ucap Direktur Utama BCA Digital Lanny Budiati, di acara peluncuran kartu bluVirtual Card di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2022.

BCA Himpun DPK Rp 1.121 Triliun hingga Kuartal I-2024, Naik 7,9 Persen

Melalui fitur tersebut juga, nasabah dimungkinkan untuk mengatur sendiri limit transkasi harian mereka.

“Bisa lebih mudah mengatur pengeluarannya, karena kita bisa menentukan sendiri limit transaksi harian bluVirtual Card kita,” ujar Head of Card and Personal Loan Business BCA Digital, Rainer Sutedja.

Selain itu setiap transaksi dilindungi oleh E-Commerce Purchase Protection yang membuat nasabah dapat berbelanja lebih tenang untuk setiap transaksi online di mana pun di seluruh dunia.

Tidak berhenti sampai di sana, bluVirtual Card juga memberikan penjaminan asuransi apabila barang tidak terkirim, barang yang dikirim salah, atau ada kerusakan fisik pada barang yang dikirim.

Adapun, bluVirtual Card memuat informasi nomor kartu, tanggal kedaluwarsa, dan kode CVC yang bisa digunakan nasabah untuk berbelanja di e-commerce domestik maupun internasional untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

Mulai dari membeli tiket pesawat, tiket hotel, hingga membayar platform streaming premium bulanan hingga berlangganan software dan aplikasi berbayar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya