Milenial Dimanjakan 2 Konsep Smart Home

Ilustrasi smart home.
Sumber :
  • Banyan Hill Publishing

VIVA Tekno – Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak awal 2020 telah mengubah gaya hidup dan cara masyarakat menjalani aktivitas sehari-hari.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Untuk meminimalisasi penularan Virus Corona jenis baru ini berbagai kegiatan dilakukan di rumah. Mulai dari bekerja hingga belajar.

Oleh karena itu, saat ini, rumah tak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal, tetapi juga menjadi tempat untuk melakukan hampir semua aktivitas produktif. Perubahan fungsi itu juga berpengaruh pada konsep rumah atau hunian.

Milenial dan Gen Z Diajak Menerapkan Gaya Hidup Ini

Konsep rumah yang mengedepankan kesehatan dan kebersihan menjadi kebutuhan untuk saat ini dan mendatang. Merespons kebutuhan tersebut, G5 Land menghadirkan hunian eco-smart home dan eco-home.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Profesional muda / milenial.

Photo :
  • Hacker Noon

Menurut Marketing Komunikasi G5 Land, Jeremy, masyarakat dalam melakukan setiap aktivitasnya saling berhubungan dengan teknologi dan efisien dalam penghematan energi.

"Konsep eco-smart home merupakan rumah pintar dengan kenyamanan tinggi hanya dengan menggunakan smartphone," ungkap dia, dalam keterangan resminya, Senin, 31 Oktober 2022.

Jeremy menuturkan, konsep ini menekankan efisien dalam pemakaian energi dengan memikirkan sirkulasi udara yang baik serta pencahayaan yang alami, dan yang paling penting segala kebutuhan di rumah bisa diatur melalui genggaman tangan yang terintegrasi melalui aplikasi smart home.

"Sementara eco-home adalah konsep hunian yang memikirkan dalam efisiensi energi listrik, pencahayaan, dan sirkulasi udara yang baik," paparnya. Untuk itu, G5 Land menawarkan rumah milenial bernama Sanur RiverView yang berlokasi di Ciseeng, Bogor, Jawa Barat.

Smart home

Photo :
  • pixabay

Ada 2 tipe hunian yang tersedia. Tipe Maninjau rumah 1 lantai dengan harga Rp250 juta berkonsep eco-home, dan Tipe Toba rumah 2 lantai seharga Rp350 juta berkonsep eco-smart home.

Fasilitas penunjang lainnya yang juga disediakan Sanur RiverView antara lain one gate system, CCTV dan pos keamanan komplek, layanan internet, taman dan jalur pejalan kaki, jogging track, outdoor gym, playground, dan club house. Lokasi Sanur RiverView akan segera dibangun akses jalan Tol Yasmin–Serpong dan Bogor-Serpong via Parung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya