Konten Pelecehan Anak Masih Menjamur di OnlyFans

OnlyFans.
Sumber :
  • PinkNews

VIVA Tekno – OnlyFans masih memiliki masalah moderasi di mana penyelidik Amerika Serikat mengklaim bahwa sangat mudah untuk menemukan gambar pelecehan anak yang berasal dari situs tersebut.

Pamer Kemaluan ke Tetangga, Seorang Lansia di Lampung Timur Ditangkap Polisi

Penyelidik anonim mengatakan kepada BBC bahwa hanya dalam satu jam mereka dapat menemukan sepuluh gambar pelecehan anak di platform lain yang berasal dari OnlyFans.

Mereka percaya foto-foto itu dibuat dalam enam bulan terakhir dan menyertakan tanda air dari situs web, menurut situs Metro, Senin, 31 Oktober 2022.

Gugatan Praperadilan Ditolak, Siskaeee Tetap Jadi Tersangka Pornografi

Agen yang mengkhususkan diri dalam menyelidiki jaringan pedofilia online mengatakan bahwa dia menemukan anak-anak diarahkan untuk menghasilkan gambar yang kasar.

"Yang termuda berusia sekitar lima tahun," kata penyelidik kepada BBC, menambahkan bahwa yang lain berusia sekitar 12 tahun. Apapun metodologi OnlyFans saat ini, masih ada celah untuk membuat konten lolos.

PN Jaksel Bakal Putuskan Gugatan Praperadilan Siskaeee Besok

"Ketika BBC mengangkat klaim anonim ini, kami meminta bukti untuk memungkinkan kami menyelidikinya. BBC menolak memberikan rincian atau bukti apa pun yang mencegah OnlyFans menyelidiki klaim ini," kata perusahaan.

Masyarakat Nasional untuk Pencegahan Kekejaman terhadap Anak (NSPCC) mengatakan sejumlah kecil laporan dibuat pada tahun lalu ke layanan konseling, Childline, yang menyebut OnlyFans terus menjadi tuan rumah gambar pelecehan anak.

OnlyFans.

Photo :
  • LADbible

Dikatakan seorang ibu bahwa gambar putrinya yang berusia 10 tahun telah diunggah ke situs tersebut, "Anak-anak tidak hanya mengonsumsi konten di OnlyFans, tetapi juga dapat memproduksi konten," kata Hannah Ruschen dari NSPCC kepada BBC.

Tahun lalu, investigasi BBC News mengungkapkan bahwa anak-anak muncul dan menjual video  di situs web tersebut.

Platform sosial berlangganan yang populer di kalangan pembuat konten dewasa itu mengatakan kepada BBC bahwa pihaknya telah bertindak untuk menangani konten ilegal dan tidak mungkin memverifikasi klaim tanpa bukti.

CEO OnlyFans, Amrapali Gan melanjutkan bahwa platform adalah situs media sosial teraman di dunia.

“Kami aktif bekerja sama dengan penegak hukum. Jika ada yang membuat kesalahan dengan mengira mereka dapat mengunggah konten ilegal, kami akan melaporkannya. Kami benar-benar platform media sosial teraman dan paling inklusif," lanjutnya.

Bos perusahaan mengatakan kepada BBC Newsnight bahwa mereka telah mengambil tindakan tegas setelah penyelidikan. Namun Newsnight mengatakan menemukan bukti lebih lanjut bahwa situs tersebut gagal mencegah konten ilegal di situsnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya