Karyawan Twitter Lagi Harap-harap Cemas

Elok Musk akuisisi Twitter.
Sumber :
  • Tech Crunch

VIVA Tekno – Elon Musk berencana untuk memangkas sekitar 3.700 pekerjaan di Twitter Inc atau setengah dari tenaga kerja perusahaan dalam upaya untuk memangkas biaya, menurut laporan orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Kisah Karyawan Teladan Tesla, Dedikasi Tinggi Berujung Dipecat

Pemilik baru Twitter itu akan memberi tahu staf yang terkena dampak pada hari Jumat, sebagaimana dikutip dari situs The Star, Kamis, 3 November 2022.

Laporan yang sama juga menyebut bahwa orang terkaya di dunia itu bermaksud untuk membalikkan kebijakan kerja perusahaan media sosial yang ada dan mengharuskan karyawan untuk bekerja dari kantor meskipun beberapa pengecualian dapat dibuat.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Musk, dalam sebuah tweet telah membantah laporan New York Times yang mengatakan dia berencana untuk memberhentikan karyawan Twitter sebelum 1 November untuk menghindari hibah saham yang jatuh tempo pada hari itu.

Elon Musk.

Photo :
  • Salon.com
Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Sebelumnya Twitter melakulan klarifikasi setelah muncul dokumen yang menunjukkan bahwa Musk ingin memberhentikan sebagian besar staf perusahaan. 

Laporan mengungkapkan bahwa miliarder itu berencana untuk memotong hampir 75 persen dari basis karyawan Twitter yang berjumlah 7.500 pekerja. Pemotongan yang direncanakan Musk ini jauh lebih ekstrem dari laporan sebelumnya.

Menanggapi laporan tersebut, pengacara utama Twitter mengirim email ke semua staf yang mengatakan tidak ada rencana untuk pemecatan massal. Seperti banyak perusahaan teknologi lainnya, mereka memang mencoba menekan biaya dengan mengurangi jumlah karyawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya