INFOGRAFIK: Beda Siaran TV Analog dan Digital

Siaran analog berubah ke digital
Sumber :

VIVA – Analog Switch Off (ASO) atau penonaktifan siaran televisi analog telah dilakukan. Siaran tv digital berteknologi lebih canggih, menghasilkan gambar dan suara lebih jernih. Sebenarnya apakah perbedaan siaran analog dan digital?

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

ASO mulai dilakukan di seluruh Indonesia pada 2 November 2022. Siaran tv digital dipastikan akan membuat gambar dan suara lebih jernih. Tapi, ternyata bukan cuma itu perbedaan antara siaran analog dan digital.

Sementara itu, untuk televisi digital tidak ada masalah karena tinggal mengubah saluran (channel) saja. Sedangkan bagi warga yang televisinya belum ada fasilitas digital harus memiliki set top box (stb) agar dapat menangkap siaran televisi digital.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

Kominfo membuka posko bagi masyarakat miskin di Jabodetabek untuk mendapatkan STB gratis, 2-4 November 2022 pukul 08.00-19.00 WIB. Ada enam lokasi posko yang disediakan.

Apakah perbedaan antara siaran analog dan digital? Serta di mana bisa mendapatkan STB gratis? Silakan simak dalam Infografik di bawah ini. 

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN
Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in “Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital” pada tanggal 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024