Apple Watch Selamatkan Istri yang Dikubur Hidup-hidup Oleh Suaminya

Ilustrasi KDRT
Sumber :
  • Pixabay/ ToNic-Pics

VIVA Tekno – Apple Watch kemungkinan telah menyelamatkan nyawa seorang wanita yang dikubur hidup-hidup setelah ditikam di dada oleh suaminya di Washington, Amerika Serikat.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Polisi dilaporkan bergegas ke rumah Yong Sook yang berusia 42 tahun setelah operator 911 memberi tahu mereka bahwa seorang wanita terdengar berteriak dan terdengar seperti disumpal.

Ponsel Sook telah mengirimkan pemberitahuan darurat kepada putrinya dan temannya dari Apple Watch ketika suaminya, Chae An menculiknya beberapa saat sebelum petugas tiba di tempat kejadian.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

"Itu merupakan panggilan darurat yang tidak diketahui. Jadi dia tidak punya informasi tentang apa pun yang dia jalani," kata Sersan Shannon Barnes dari Departemen Kepolisian Lacey kepada wartawan.

Dokumen pengadilan mengatakan bahwa Chae An menghancurkan Apple Watch dari pergelangan tangan istrinya dengan palu. Namun, panggilan itu tetap aktif.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Menurut Yong, dia diserang dan dipukul oleh suaminya selama pertengkaran sengit tentang perceraian dan uang, melansir dari situs Metro, Sabtu, 5 November 2022.

Apple watch.

Photo :
  • TechRadar

Suaminya diduga mengikat tangannya di belakang punggungnya dengan lakban dan merekat mata, paha dan pergelangan kakinya.

Setelah dia meninggalkan ruangan, Yong menggunakan Apple Watch-nya untuk menelepon 911 karena mulutnya disumpal.

Sang suami kemudian membawa Yong ke daerah terpencil di hutan di mana dia menikamnya di dada dan menguburnya hidup-hidup.

Yong berhasil menggali dirinya sendiri dan berlari melalui hutan sebelum mencari bantuan.

Polisi kemudian menemukan Chae An di hutan, dekat kuburan dangkal. Pecahan Apple Watch ditemukan menempel di lakban yang ditemukan di tempat kejadian.

Sekedar informasi, untuk melakukan panggilan darurat di Apple Watch adalah dengan menekan dan menahan tombol samping jam tangan (tombol di bawah Digital Crown) hingga penggeser Panggilan Darurat muncul.

Seret penggeser Panggilan Darurat untuk segera memulai panggilan. Bisa juga dengan terus menahan tombol samping, kemudian setelah hitungan mundur, jam tangan akan memanggil layanan darurat secara otomatis. Fitur ini juga mengirim pesan teks ke kontak yang dipilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya