Frasa 'Hey Siri' akan Dipersingkat Jadi 'Siri'

Siri, asisten virtual Apple.
Sumber :
  • dok. Apple

VIVA Tekno – Apple ingin mengubah frasa pemicu Siri dari 'Hey Siri' menjadi hanya 'Siri', menurut laporan. Ini berarti pengguna hanya perlu mengatakan 'Siri' diikuti dengan perintah untuk mengaktifkan asisten pintar.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Apple telah mengerjakan fitur ini selama beberapa bulan terakhir dan diperkirakan akan meluncurkannya tahun depan atau pada tahun 2024. 

Namun Apple harus memasukkan sejumlah besar pelatihan AI dan pekerjaan teknik yang mendasarinya agar fitur berfungsi dengan baik karena asisten cerdas perlu memahami kata bangun tunggal dalam beberapa aksen dan dialek. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Beralih ke satu kata dapat membantu Siri mengikuti jejak Alexa Amazon karena memungkinkan pengguna mengaktifkan asisten pintar hanya menggunakan 'Alexa' alih-alih 'Hei Alexa'. 

Itu juga akan menempatkan Siri selangkah lebih maju dari Google Assistant, yang hanya membutuhkan frasa 'Ok Google' atau 'Hai Google' untuk mengaktifkannya.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Undangan untuk acara Apple pada 7 September 2022.

Photo :
  • Apple

Bahkan Microsoft membuat peralihan dari 'Hey Cortana' ke 'Cortana' pada speaker pintar sebelum mematikan asisten suara pada tahun lalu, mengutip dari situsitus The Verge, Senin, 7 November 2022.

Frasa pemicu yang lebih pendek bukan satu-satunya perubahan yang diharapkan datang ke Siri. Menurut laporan, Apple dapat lebih mengintegrasikan Siri ke dalam aplikasi dan layanan pihak ketiga. 

Akan ada juga beberapa peningkatan pada kemampuannya untuk memahami dan memproses permintaan pengguna. 

Apple baru-baru ini membuat beberapa penyesuaian kecil pada asisten suara, menambahkan suara baru yang direkam oleh anggota komunitas LGBTQ+ (Lesbi, Gay, Bisexual dan Transgender) dan memperkenalkan suara aktivasi Siri baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya