Tidak Sampai 24 Jam, Akun Twitter Bjorka Ditangguhkan Lagi

Akun Twitter baru Bjorka, @bjorkapipa.
Sumber :
  • Twitter @bjorkapipa

VIVA Tekno – Belum genap satu hari kemunculannya di Twitter, akun Bjorka telah ditangguhkan saat dipantau VIVA Tekno pada Jumat, 11 November 2022 sekitar jam 07:00 WIB.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Hacker Bjorka kembali muncul di media sosial Twitter dengan nama akun @bjorkapipa. Tweet pertamanya dibuat pada Kamis, 10 November 2022 pukul 08:40 WIB.

"The day has come baby," ujarnya saat muncul secara perdana di Twitter, yang kemudian disusul dengan mentionnya terhadap akun MyPertamina.

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

Tak lama setelah itu, Bjorka menjual 44 juta data akun yang diduga milik MyPertamina di forum Breached. Aksinya itu telah digembar-gemborkan sejak awal September.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Saat itu di saluran Telegram dia mengatakan mendukung aksi masyarakat yang berjuang dengan menggelar demonstrasi terkait kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Saya akan segera mempublikasikan database MyPertamina," katanya.

Kemarin, peretas yang mengaku membobol data PLN, IndiHome dan data registrasi kartu SIM ini juga membuat pertanyaan soal target peretasan berikutnya.

Bjorka masih menggunakan avatar serta header yang sama seperti di akun-akun Twitter sebelumnya. Di bionya tertulis 'yea nice to see u again. join to my telegram again bjork.ai'.

Dia juga masih mencantumkan Warsawa, Polandia. Saat ditangguhkan terlihat jumlah pengikutnya mencapai 289. Sementara yang diikuti hanya satu akun, yaitu @bjork.

'Bjorka' juga saat ini menjadi trending topic Twitter dan telah mengumpulkan 14,6 ribu tweet. Bahkan beberapa akun centang biru ikut membuat tweet soal come back-nya Bjorka di Twitter maupun soal penjualan data MyPertamina.

"Bjorka muncul lagi. Kali ini dia ngeleaks DB @MyPertaminaID punya @pertamina dengan jumlah pengguna 44,237,264 & total ukuran file 30 GB. DB tersebut dijual dengan harga $25K USD. Target berikut sepertinya @PLindungi kalo dilihat dari postingan Telegramnya," tweet @b00km4rkz.

"Kok muncul lagi Bjorka? Lembaga negara yg mana lagi sih yg lagi minta tambahan anggaran 'keamanan cyber'," tulis @mazzini_gsp.

"Lho Bjorka masih aktif toh? Kirain udah ayem," tulis @ainunnajib yang melakukan retweet terhadap tweet Teguh Aprianto @secgron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya