KTT G20 Tinggal Hitungan Hari, Intip Kesiapan Telkomsel agar Layanan Komunikasi Tidak Putus Nyambung

Persiapan Telkomsel menjelang KTT G20 Nusa Dua, Bali.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA Digital – Telkomsel bekerja sama dengan 382 perusahaan telekomunikasi seluler dari 180 negara untuk kesiapan layanan roaming internasional di Indonesia.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Hal ini bertujuan agar Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 pada 15-16 November 2022 di Nusa Dua, Bali berjalan lancar. Dari 180 negara, sebanyak 48 perusahaan telekomunikasi seluler berasal dari negara delegasi G20 yang akan hadir di Pulau Dewata.

Kerja sama tersebut mencakup 4G Roaming Partnership, dengan setidaknya, satu perusahaan telekomunikasi seluler dari setiap negara delegasi.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Lalu, 5G Roaming Partnership, dengan 12 perusahaan telekomunikasi seluler di antaranya dari Amerika Serikat (AS), Arab Saudi, Kanada, Korea Selatan, Prancis, China, Rusia, dan Turki.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Compact Mobile BTS (COMBAT) 5G Telkomsel.

Photo :
  • Telkomsel

Anak usaha Telkom Indonesia itu juga menghadirkan kartu perdana ‘Telkomsel Prabayar Tourist’ yang sudah didukung layanan Hyper 5G.

Kartu ‘Telkomsel Prabayar Tourist’ menghadirkan pengalaman digital bagi para turis mancanegara melalui bonus kuota data internet sebesar 25GB dan kuota telepon lokal 25 menit.

Untuk menunjang komunikasi dan koordinasi, Telkomsel secara khusus juga telah menambahkan alokasi kuota data/internet pada kartu ‘Telkomsel Prabayar Tourist’ menjadi sebesar 125GB (25GB di semua jaringan dan 100GB untuk jaringan 5G) bagi para perwakilan delegasi G20.

Selain itu, operator telekomunikasi pelat merah ini berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dalam menyediakan layanan di sejumlah titik untuk membantu proses registrasi International Mobile Equipment Identity (IMEI) di perangkat perwakilan delegasi selama KTT G20.

cek imei

Photo :
  • U-Report

"Kami mengambil peran dan terus berkontribusi terhadap kelancaran pelaksanaan rangkaian kegiatan Presidensi G20 di Indonesia dengan menunjukkan potensi besar transformasi ekosistem industri dan kapabilitas digital terbaik yang bisa memberikan pengalaman akses digital berkualitas kepada seluruh delegasi G20," ungkap Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng, dalam konferensi pers virtual, Jumat, 11 November 2022.

Dari sisi produk, ia melanjutkan, seluruh delegasi G20 dapat merasakan pengalaman akses konektivitas Hyper 5G sejak hari pertama kedatangan di Indonesia, yang salah satunya memanfaatkan kartu perdana ‘Telkomsel Prabayar Tourist’.

"Kami juga memastikan bahwa kesiapan layanan roaming internasional sudah 100 persen dalam memberikan kemudahan akses telekomunikasi bagi seluruh delegasi G20 selama berada di Indonesia," tegas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya