Smartfren Perkuat Jaringan di 2 Provinsi Ini

Smartfren optimalisasi jaringan di Jawa Barat dan Jawa Tengah.
Sumber :
  • Smartfren

VIVA Digital – Operator telekomunikasi Smartfren telah melakukan optimasi jaringan di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Proses optimasi tersebut menargetkan area-area perkotaan dan jalanan yang menjadi titik mobilitas.

PLN Siagakan 47 SPKLU Layani Pengguna Mobil Listrik di Sepanjang Tol Jateng, Ada Unit Charger Mobile

Di sepanjang jalur Jakarta menuju Cirebon, perusahaan telah mengoptimalkan sekitar 200 site base transceiver station (BTS). Dari optimasi dan peningkatan coverage yang rutin dilakukan sampai sekarang, jalur sepanjang Jakarta-Cirebon 98 persen diklaim memiliki sinyal yang bagus. 

Sementara di Cirebon sendiri, sekitar 98 persen populasinya sudah terlayani. Harapannya agar seluruh pelanggan Smartfren semakin nyaman menikmati berbagai konten digital, serta semakin mudah memanfaatkan internet untuk membuka berbagai peluang.

Pengemudi Mobil Marah-marah Usai Tabrak Dua Motor di Bogor

"Smartfren telah melakukan optimasi jaringan di Jawa Barat dan Jawa Tengah sehingga pelanggan bisa semakin nyaman menikmati layanan telekomunikasi," ujar VP Network Operation Smartfren Agus Rohma di Jakarta, Senin, 14 November 2022.

Penguatan di kedua wilayah ini dapat dirasakan di jalur tol Jakarta-Cirebon hingga Cirebon-Semarang. Cirebon dan Semarang adalah dua kota yang memiliki potensi besar di jalur utara Pulau Jawa.

Satu Jenazah Korban Kecelakaan KM 58 Tol Cikampek Teridentifikasi Wanita asal Bogor

Menara BTS Smartfren.

Photo :
  • Dok. Smartfren

"Smartfren fokus mengoptimalkan layanan di kedua kota tersebut agar pelanggan selalu mendapatkan kualitas layanan terbaik," lanjutnya.

Optimalisasi juga telah dilakukan di seluruh wilayah Jawa Tengah. Total ada sekitar 15.000 site BTS yang meng-cover wilayah ini dan telah dioptimalkan. Pada pengujian yang dilakukan di jalur tol Cirebon-Semarang sepanjang 234 Km, mereka menyebut 99 persen telah tercover sinyal dengan kualitas baik.

Semarang merupakan kota yang penting bagi Smartfren dan sudah lebih dari 99,5 persen populasi kota ini terlayani. Dengan kekuatan dan kualitas coverage tersebut, pelanggan bisa menikmati layanan untuk berbagai kegiatan digital.

Penguatan jaringan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dan terus diperluas ke berbagai kota serta jalur lain yang berada di seluruh Indonesia. 

"Selain jaringan yang baik, Smartfren juga menghadirkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan digital pelanggan. Paket terbaru kami adalah Smartfren Kuota 3 GB seharga Rp15.000, yang nyaman sekali dipakai untuk mengakses berbagai aplikasi kebutuhan sehari-hari," kata VP Product Strategy and Lifecycle Smartfren Mira Koeshandajani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya