Fakta Mengejutkan Pertarungan Bocah 8 Tahun Vs Ular Kobra

Ular kobra minum susu.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Tekno – Seekor ular berbisa telah mati setelah digigit oleh seorang anak kecil. Anak laki-laki bernama Deepak itu membunuh seekor ular kobra setelah menggigitnya sebagai pembalasan. 

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Bocah usia 8 tahun itu menggigit binatang melata itu setelah menerima 'gigitan kering' bebas racun yang langka dari ular itu, menurut laporan.

Deepak sedang bermain di luar dekat rumahnya di Pandarpadh, sebuah desa di distrik Jashpur di negara bagian Chhattisgarh, India, menurut situs Live Science, Kamis, 17 November 2022.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

Dia menemukan spesies kobra berbisa yang tidak diketahui jenisnya. Setelah melilitkan tubuhnya di sekitar tangan Deepak, ular kobra itu menggigitnya yang membuat anak laki-laki itu sangat kesakitan.

"Karena reptil itu tidak bergeming saat saya mencoba melepaskannya, saya menggigitnya dengan keras dua kali. Itu semua terjadi dalam sekejap," ujarnya.

The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Keluarga Deepak membawanya ke rumah sakit terdekat di mana dia dirawat dengan anti racun, tetapi dokter mengatakan gigitan itu kemungkinan tidak mengandung racun meskipun ular itu bisa saja berbisa.

Penampakan 200 lebih ular kobra.

Photo :
  • U-Report

Setiap tahun, sekitar 5,4 juta gigitan ular -dari spesies berbisa dan tidak berbisa- terjadi di seluruh dunia, menurut tinjauan tahun 2020 yang diterbitkan dalam jurnal Toxins.

Sekitar 2,7 juta dari gigitan ini menyuntikkan racun ke korban, yang menyebabkan sekitar 138.000 kematian. 

Sulit untuk mengatakan dengan tepat berapa banyak gigitan ular dari spesies berbisa yang merupakan gigitan kering, karena korban sering salah mengidentifikasi jenis ular yang menggigit mereka dan karena gigitan kering masih bisa menyebabkan peradangan, yang bisa salah dalam mendiagnosis racun.

Para ahli percaya bahwa ular berbisa memilih menggunakan gigitan kering sebagai mekanisme pertahanan untuk memperingatkan hewan yang lebih besar bahwa mereka tidak berniat membunuh dan ini mungkin terjadi ketika ular kobra menggigit Deepak. 

Racun sangat mahal untuk diproduksi, sehingga ular sering memilih untuk tidak menggunakannya kecuali jika terpaksa, menurut penelitian.

India adalah rumah bagi sekitar 100 spesies ular berbisa atau berbisa ringan, menurut organisasi satwa liar India Wildlife SOS. Ini juga memiliki jumlah kematian gigitan ular tertinggi di dunia, dengan gigitan berbisa membunuh sekitar 46.000 orang setiap tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya