Karyawan Twitter Pilih Resign daripada Kerja Lembur

Elon Musk.
Sumber :
  • Marca

VIVA Tekno – Ratusan karyawan Twitter diperkirakan akan meninggalkan perusahaan menyusul ultimatum dari pemilik baru, Elon Musk, bahwa staf harus kerja berjam-jam dengan intensitas tinggi atau pergi.

Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

Dalam polling di aplikasi tempat kerja Blind, yang memverifikasi karyawan melalui alamat email kantor mereka dan memungkinkan mereka berbagi informasi secara anonim, 42 persen dari 180 orang memilih jawaban untuk 'Mengambil opsi keluar, saya bebas!'.

Seperempat mengatakan telah memilih 'ogah-ogahan' dan hanya 7 persen dari peserta jajak pendapat mengklik 'Ya untuk tetap hardcore', menurut situs The Star, Jumat, 18 November 2022.

Ribuan Tesla Cybertruck Alami Masalah Pedal Gas

Musk bertemu dengan beberapa karyawan top, mencoba dan meyakinkan mereka untuk tetap tinggal, kata seorang karyawan saat ini dan karyawan yang baru saja keluar.

Ilustrasi Twitter.

Photo :
  • Alex Castro
Tesla Banting Harga Mobil Listrik Model-model Ini, Diskon hingga Rp32,5 Juta

Meskipun tidak jelas berapa banyak karyawan yang memilih untuk tetap tinggal, angka tersebut menyoroti keengganan beberapa staf untuk tetap berada di perusahaan. 

Perusahaan memberi tahu karyawan bahwa mereka akan menutup kantornya dan memotong akses lencana hingga Senin, menurut sumber. Petugas keamanan mulai mengeluarkan karyawan dari kantor pada Kamis malam. 

Musk turun ke Twitter pada Kamis malam dan mengatakan bahwa dia tidak khawatir tentang pengunduran diri karena 'orang-orang terbaik tetap tinggal'. 

"Dan kami baru saja mencapai titik tertinggi dalam penggunaan Twitter," katanya dalam tweet, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya