Telkomsel Mendulang Hasil Positif di KTT G20 Bali

Layanan data Telkomsel.
Sumber :
  • Telkomsel/VIVA

VIVA Tekno – Operator telekomunikasi Telkomsel mengalami kenaikan lalu lintas atau trafik layanan data selama penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali, Indonesia.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

"Kami berharap dengan suksesnya gelaran forum internasional ini semakin membuka peluang pertumbuhan ekonomi melalui kolaborasi strategis tanpa batas," kata Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho, dalam konferensi pers virtual, Selasa, 22 November 2022.

Pada periode KTT G20, 13-17 November lalu, ia mencatat bahwa kenaikan lalu lintas layanan data lebih dari 59 persen. Kenaikan juga terjadi pada layanan 5G sebesar 176 persen dibandingkan hari biasa.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Nugroho juga mengaku menyediakan layanan 5G selama KTT G20 Bali menggunakan frekuensi gelombang milimeter 26GHz, dengan kecepatan unduhan 5,2GB per detik. Kedatangan delegasi G20 juga berpengaruh terhadap aktivitas digital Telkomsel.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho.

Photo :
  • Telkomsel

Mereka mendapatkan pertumbuhan 50 persen aktivasi kartu perdana Telkomsel PraBayar Tourist dibandingkan hari biasa. Layanan roaming internasional mereka naik hingga 24 persen selama penyelenggaraan KTT G20.

Dukungan Telkomsel untuk KTT G20 Bali juga terlihat dari penambahan infrastruktur telekomunikasi berupa 88 menara BTS 4G/LTE dan 39 menara BTS 5G untuk menjangkau titik-titik yang menjadi lokasi rangkaian KTT G20 Bali.

"Jadi, totalnya ada sekitar 7.800 menara BTS Telkomsel di Bali," jelas Nugroho. Telkomsel juga melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan di lebih dari 35 ribu menara BTS broadband selama hampir satu tahun Presidensi G20 Indonesia.

Nah, untuk memastikan keandalan jaringan selama penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia di berbagai kota, Telkomsel menambah 190 BTS 5G.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya