Pupus Sudah Impian Elon Musk untuk Hidup di Mars

Elon Musk.
Elon Musk.
Sumber :
  • Salon.com

VIVA Tekno – Orang terkaya di dunia dan CEO SpaceX Elon Musk telah lama bermimpi untuk membawa manusia ke Mars untuk menyelamatkan umat manusia, memperingatkan bahwa peradaban dapat runtuh.

Tetapi seorang ahli mengatakan bahwa hanya kemungkinan kecil impian miliarder itu bisa menjadi realitas. Populasi dunia mencapai delapan miliar minggu lalu, dan angka tersebut diperkirakan akan terus melonjak menjadi 9,7 miliar pada tahun 2050 dan menjadi 10,4 miliar pada akhir abad ke-21. 

Namun terlepas dari ini, Musk telah berulang kali berargumen bahwa mungkin 'tidak ada cukup orang' bagi manusia untuk tetap bertahan hidup di planet ini. 

"Saya pikir salah satu risiko terbesar bagi peradaban adalah angka kelahiran yang rendah dan angka kelahiran yang menurun dengan cepat," ujar Musk saat berada di Dewan CEO tahunan Wall Street Journal

Menurutnya begitu banyak orang, termasuk orang pintar, berpikir bahwa ada terlalu banyak orang di dunia dan berpikir bahwa populasi tumbuh di luar kendali. Tapi yang ada justru sebaliknya. Jika orang tidak memiliki anak lagi, peradaban akan runtuh.

Musk pernah menulis di Twitter bahwa Mars sangat membutuhkan manusia, mengingat populasi saat ini nol, "Manusia adalah penjaga kehidupan lain di Bumi. Mari kita bawa kehidupan ke Mars!" ujarnya.

Ilustrasi koloni manusia di Planet Mars.

Ilustrasi koloni manusia di Planet Mars.

Photo :
  • SpaceNews