Elon Musk (Belum) Puas Obok-obok Twitter

CEO Twitter Elon Musk.
Sumber :
  • The Economic Times

VIVA Tekno – Elon Musk baru saja membuat jajak pendapat baru yang menanyakan pengguna apakah dia harus membiarkan sebagian besar akun yang ditangguhkan kembali ke Twitter.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

"Haruskah Twitter menawarkan amnesti umum untuk akun yang ditangguhkan, asalkan mereka tidak melanggar hukum atau terlibat dalam spam yang mengerikan?" tulisnya.

Mengutip laman The Verge, Kamis, 24 November 2022, dia memberi pengguna 24 jam untuk memilih dan sejauh ini 'ya' berada di depan dengan selisih yang jauh.

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

Elon Musk sebelumnya menjalankan jajak pendapat yang menanyakan apakah dia harus mengizinkan mantan Presiden AS Donald Trump kembali ke situs tersebut, dengan jawaban 'ya' menang pada selisih yang relatif kecil.

Tak lama setelah mengambil kepemilikan Twitter, Musk mengatakan bahwa Twitter akan membentuk dewan untuk membuat keputusan tentang siapa yang diizinkan kembali ke platform.

Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

Tapi gagasan itu telah dibuang dan tampaknya Musk sekarang bersedia melakukan perubahan besar-besaran berdasarkan pendapatnya sendiri.

Kantor Twitter.

Photo :
  • The Hill

Bahkan sulit untuk memahami seberapa besar perubahan yang terjadi selama satu dekade aturan moderasi Twitter, mengingat bahwa produk utama perusahaan adalah moderasi konten.

Jajak pendapat Musk tidak memiliki perincian tentang kapan perubahan ini akan terjadi. Menurut visinya untuk platform tersebut, secara teoritis tidak masalah jika situs dibanjiri aktor jahat.

Dia mengatakan sebelumnya bahwa dia ingin tweet negatif dan kebencian pada dasarnya tidak terlihat kecuali user benar-benar mencarinya.

Namun, hal itu masih membutuhkan moderator untuk melaporkan akun tersebut dengan benar, tapi sayangnya, tim kepercayaan dan keamanan Twitter terpukul oleh PHK. Elon Musk mungkin juga berencana untuk lebih mengandalkan verifikasi Twitter Blue.

Orang terkaya di dunia itu telah memberikan setidaknya beberapa pengecualian untuk kebijakan kebebasan berbicara, misalnya dia mengatakan bahwa Alex Jones tidak akan diizinkan di platform.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya