Daftar Tempat Fenomenal Paling Angker di Bandung, Dijamin Bakal Merinding

Sorot Jalur Mudik - Tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA Digital – Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi karena beberapa alasan. Tidak melulu kaya akan tempat wisata dan kulinernya, Kota Kembang ini juga memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat para wisatawan agar datang ke daerahnya tersebut.

Pengemudi Mobil Marah-marah Usai Tabrak Dua Motor di Bogor

Seperti salah satunya, hal-hal yang berbau mistis dan mengundang rasa penasaran banyak orang hingga akhirnya memutuskan untuk memilih liburan ke Bandung.

Mencari kota wisata yang memacu adrenalin pun kerap dilakukan banyak wisatawan untuk mengurangi rasa ingin tahu serta penasaran dengan beberapa tempat fenomenal yang terkenal angker dan viral di berbagai platform media sosial.

Satu Jenazah Korban Kecelakaan KM 58 Tol Cikampek Teridentifikasi Wanita asal Bogor

Seram! Ini Tempat Paling Angker Yang Ada di Kalimantan

Photo :
  • U-Report

Nah seperti beberapa tempat fenomenal di Bandung berikut ini yang dikenal angker dan menakutkan. Saat Anda tengah berkunjung atau melintasi lokasi tersebut, Anda harap waspada dan berhati-hati. Lantas, di mana saja tempatnya? Simak selengkapnya berikut ini:

Satu Jasad Korban Kecelakaan KM 58 Teridentifikasi, Bernama Najwa Ghefira

Tanjakan Emen

Tanjakan Emen, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Photo :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Tempat fenomenal paling angker pertama yang viral itu adalah Tanjakan Emen. Berada di  perbatasan Subang Jawa Barat dan Lembang Bandung, membuat tanjakan ini jadi viral dan tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

Memiliki nama Tanjakan Emen, ternyata bermula dari sebuah kisah seorang warga yang tewas ditanjakan tersebut karena tertabrak truk dan dirumorkan gentayangan.

Bahkan saat melewati kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu, tanjakan emen ini patut diwaspadai dan berhati-hati untuk setiap pengendara yang melewatinya. Selain diselimuti kabut, biasanya banyak sosok makhluk gaib yang menggangu perjalanan kita pada saat melamun dan pikiran kosong. Sungguh menyeramkan bukan mendengarnya?

Rumah Kentang

Luna Maya dalam film Rumah Kentang: The Beginning

Photo :

Kedua, ada Rumah Kentang yang mungkin sudah tidak asing di telinga kalian saat mendengarnya. Rumah yang satu ini dikenal menjadi sangat angker karena berawal dari seorang ibu yang tengah merebus kentang di malam hari dan sang anak tidak sengaja masuk ke dalam panci rebusan kentang dan langsung tewas seketika.

Lokasinya berada di jalan Aceh kota Bandung Jawa Barat, membuat rumah angker ini masih sering dikunjungi sejumlah wisatawan untuk melakukan foto-foto meskipun hanya dari luar pagar.

Villa Isola UPI

Ini Dia Tempat yang Terkenal Angker di Singapura

Photo :

Selanjutnya, kamu bisa merasakan hal-hal angker di  kampus Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung Jawa Barat. Villa yang dibangun pada 1932 ini, ternyata sempat menyimpan kisah horor misteri pasca sang pemiliknya mengalami kecelakaan pesawat.

Di mana banyak warga sekitar yang sering merasa terganggu lantaran berkali-kaki sering melihat penampakan sekumpulan orang asing yang sedang berpesta dan berdansa, dan terlihat sangat horor jika mendekati tempatnya.

Jalanan Siliwangi

Ilustrasi tempat angker.

Photo :
  • U-Report

Nah, bagi kalian yang ingin ke Bandung wajib tahu jalan paling horor satu ini. Jalan Babakan Siliwangi Bandung sudah tak asing lagi di telinga warga sekitar karena menyimpan banyak cerita-cerita mistis yang menyeramkan.

Mitosnya, di Jalan Siliwangi ini ada hantu anak kecil yang dilambangkan dengan boneka-boneka yang digantung di pohon sepanjang jalan. Kalau menurut kisah nyata Risa Saraswati yang pernah ditulis di bukunya, yaitu ia pernah melihat anak kecil berbaju daster malam hari saat ia menyetir mobil sendiri. Duh benar-benar bikin merinding bukan?

Rumah Pengabdi Setan Pangalengan

Rumah tempat lokasi syuting Pengabdi Setan

Photo :
  • Dokumentasi VIVA

Semenjak viralnya film Pengabdi Setan di bioskop, sontak membuat banyak orang dibuat penasaran dengan lokasi rumah Pengabdi Setan sendiri.

Masih berada di Bandung Jawa Barat, tepatnya Pangalengan, tempat yang dijadikan lokasi syuting ini berada di tengah-tengah perkebunan teh milik PTPN.  Kendati memiliki unsur menyeramkan, Rumah Pengabdi Setan ini ramai dikunjungi banyak wisatawan.

Namun siapa sangka, karena lama tak berpenghuni, rumah tersebut kini menjadi sebuah villa lawas milik orang Belanda asli. Masyarakat sekitar sering memergoki kemuncilan noni Belanda di malam hari dan banyaknya makhluk gaib yang sering meresahkan warga sekitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya