Pensiunan juga Bisa Menikmati Layanan Bank Digital

Bank Digital.
Sumber :
  • CSO Online

VIVA Digital – Bank digital saat ini menjadi usaha baru yang diyakini akan menggeser bank konvensional. Bank digital merupakan salah satu bisnis keuangan digital yang dilakukan secara online.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Menawarkan kemudahan dan cepat, dikarenakan mulai dari pendaftaran rekening sampai manajemen aset semua bisa dilakukan melalui smartphone atau ponsel pintar.

Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Nomor 12/POJK.03/2018, layanan bank digital merupakan suatu layanan perbankan elektronik yang dibuat untuk bisa memaksimalkan pemanfaatan data nasabah dalam upaya melayani nasabah secara lebih cepat, mudah, dan sesuai dengan kebutuhan, serta dapat dilakukan secara mandiri oleh nasabah dengan memperhatikan aspek kenyamanan.

Menkominfo Budi Arie Bersiap Ngantor di IKN Juli 2024

Bank digital adalah perbankan online yang lebih lengkap dari mobile banking, karena sudah memiliki paket lengkap. Mulai dari fitur tabungan, pengajuan, pinjaman, hingga instrumen investasi.

Cegah Kecurangan dalam Seleksi ASN, Menpan-RB Siapkan Teknologi Face Recognition

Bank Digital.

Photo :
  • Unsplash

Perkembangan bank digital sejalan dengan data New Payments Index 2022 Mastercard, yang menemukan bahwa konsumen di Asia Pasifik mulai mengurangi penggunaan uang tunai dan lebih banyak menggunakan berbagai metode pembayaran digital.

Lalu, We Are Social pada Februari 2022 menunjukkan bahwa sebanyak 133,3 persen populasi Indonesia telah terhubung ke koneksi internet, di mana sebanyak 40 persen responden telah mengurangi metode belanjanya menggunakan uang tunai.

Masih besarnya pasar bank digital di Tanah Air membuat PT Bank MNC Internasional Tbk resmi menjadi mitra bayar digital pertama PT Taspen (Persero) melalui aplikasi MotionBanking – aplikasi bank digital milik MNC Bank – yang akan digunakan untuk pembayaran manfaat kepada seluruh peserta Taspen.

Bank Digital.

Photo :
  • Medium

Direktur Utama MNC Bank Rita Montagna berharap bisa bersama-sama meningkatkan kesejahteraan aparatur sipil negara atau ASN lewat produk keuangan yang baik dan fitur-fitur inovatif.

"Pensiunan yang sebelumnya hanya menikmati perbankan secara konvensional, kini bisa merasakan fasilitas bank digital yang super nyaman," ujar Rita, dalam konferensi pers virtual, Jumat, 25 November 2022.

Dengan semangat 'one-stop banking services', layanan dan fitur MotionBanking milik MNC Bank saat ini dan ke depannya diyakini akan dapat menjadi nilai tambah bagi para peserta program Taspen.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Taspen A.N.S. Kosasih mengaku berkomitmen untuk adaptif sama perkembangan teknologi dalam mengelola dana pensiun, tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, dan jaminan kematian bagi 3,8 juta peserta aktif dan 2,9 juta peserta pensiun dengan dukungan 19.232 titik layanan di Indonesia.

"Sebagai satu-satunya BUMN pengelola jaminan sosial bagi aparatur sipil negara, kami bertekad untuk adaptif dengan perkembangan teknologi dan menciptakan berbagai inovasi produk layanan, baik untuk ASN aktif maupun pensiunan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya