Manfaat Minyak Argan yang Harus Kamu Tahu, Bikin Kulit Bercahaya dan Terawat

Ilustrasi essential oil/minyak esensial,  minyak bulus.
Ilustrasi essential oil/minyak esensial, minyak bulus.
Sumber :
  • Pixabay/nir_design

VIVA Digital – Mungkin sebagian orang masih asing mendengar minyak argan. Namun, jika kamu mengetahuinya pasti Anda akan dibuat takjub dengan beragam manfaat di dalamnya. Minyak argan, terbuat dari biji pohon argan asli Maroko, telah digunakan selama berabad-abad untuk penyembuhan dan kecantikan.

Sejauh 600 SM, orang Fenisia mengandalkan minyak serba guna yang berharga ini untuk mengobati berbagai kondisi dan penggunaannya terus berlanjut selama berabad-abad, khususnya di komunitas Berber di Afrika Utara.

Minyak argan secara tradisional telah digunakan baik secara oles maupun minum untuk meningkatkan kesehatan kulit, rambut, dan kuku. Pelajari bagaimana Anda dapat menggunakan rahasia kecantikan Maroko ini untuk meningkatkan penampilan dan kesehatan rambut, kulit, dan kuku Anda secara alami.

Ilustrasi minyak zaitun untuk kecantikan.

Ilustrasi minyak zaitun untuk kecantikan.

Photo :
  • U-Report

Membuat Kulit Muda dan Bercahaya

Minyak argan bisa menjadi kunci untuk menjaga kulit tetap muda dan bercahaya. Karena kandungan Vitamin E, antioksidan, dan asam lemaknya yang tinggi, minyak emas ini merupakan perawatan yang ideal untuk kulit yang menua.

Nutrisi ini secara alami menutrisi kulit, memperbaiki kerusakan akibat penuaan dan paparan sinar matahari, mengembalikan elastisitas dan kemungkinan mencegah keriput. Dengan melembabkan kulit secara mendalam tanpa membuatnya berminyak atau mengiritasi seperti produk kimia, minyak argan membuat wajah Anda bercahaya alami dan awet muda.

Halaman Selanjutnya
img_title