Pokemon Go Bahasa Indonesia Dirilis, Bukan Alasan Lagi Tidak Ikutan 'Waktu Indonesia Nangkep'

Bahasa Indonesia tersedia untuk Pokemon Go.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Perusahaan Niantic baru saja mengumumkan peluncuran Bahasa Indonesia untuk Pokemon Go. Ini adalah game yang berbasis lokasi untuk smartphone, yang pertama kali dirilis pada 2016 di Amerika Serikat (AS), Selandia Baru, dan Australia.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Menurut Vice President of Niantic Omar Tellez, Indonesia menjadi pasar penting, baik untuk Pokemon Go maupun Niantic, karena memiliki banyak populasi muda serta negara dengan penetrasi smartphone yang sangat tinggi.

"Kini mereka dapat menyetel pengaturan bahasa game menjadi Bahasa Indonesia. Dengan ini pemain yang sebelumnya terkendala bahasa akan bisa lebih menikmati Pokemon Go," ujarnya di Jakarta, Rabu, 30 November 2022.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Perusahaan juga menyiapkan in-game event khusus untuk gamer Tanah Air yakni 'Waktu Indonesia Nangkep' yang dimulai hari ini hingga 8 Januari 2023.

Penelitian Lapangan dapat diselesaikan Pelatih (pemain) jika menemukan Bulbasaur, Charmander atau Squirtle. Bisa juga dengan menemukan Permen Bulbasaur, Charmander atau Squirtle dan Energi Mega Venusaur, Charizard atau Blastoise.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Peluncuran Bahasa Indonesia untuk Pokemon Go.

Photo :
  • Misrohatun Hasanah

Sedangkan Penelitian Berwaktu akan memberi kesempatan untuk bertemu Lapras, Snorlax dan hadiah item seperti Serpihan Bintang, Permen Langka dan Mesin Penetas Super.

Adapun bonus yang disediakan adalah Hati Partner o2x, XP Tangkapan 2x, kotak gratis hingga kotak diskon.

Dalam kesempatan itu Omar juga menjelaskan bahwa Niantic adalah perusahaan di bawah Google yang didirikan 2010. Mereka kemudian merilis Pokemom Go pada tahun 2016 dan menjadi sangat populer.

"Kami memproduksi game yang memungkinkan orang untuk pergi ke luar, memungkinkan orang untuk berinteraksi dengan orang-orang nyata, memungkinkan orang untuk berteman. Kami percaya bahwa sosialisasi menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup," lanjutnya.

Lewat Pokemon Go, Niantic ingin orang-orang menjelajah, berolahraga dan memiliki pengalaman sosial yang nyata. Selain itu juga akan diadakan event Pokemon Festival Jakarta pada 4 Desember di Pantai Indah Kapuk II dan PIK Golf Island, Jakarta Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya