Smartfren Melihat Potensi Cuan Besar di UMKM

Smartfren Business memberdayakan UMKM dengan digitalisasi.
Smartfren Business memberdayakan UMKM dengan digitalisasi.
Sumber :
  • Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Smartfren Business menghadirkan solusi teknologi terbaru yang bisa diterapkan oleh usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), melanjutkan fokus utama pada Presidensi G20 Indonesia, yakni transformasi digital di sektor ekonomi.

"Kami melihat potensi UMKM cukup besar dan Smartfren menghadirkan end-to-end solution yang dapat memudahkan proses bisnis melalui teknologi terkini," kata Kepala Eksekutif Smartfren Business Alim Gunadi di Jakarta, Rabu, 30 November 2022.

Ia percaya bahwa digitalisasi menjadi kunci utama untuk membuka potensi terbaik dari bisnis yang dijalankan. Perusahaan juga mengajak semua untuk dapat memanfaatkan teknologi digital.

Solusi yang ditawarkan berupa aplikasi Point of Sales (PoS) dan aplikasi Human Resource Information System (HRIS) yang berbasis cloud computing.

Alim berharap Smartfren Business dapat berkontribusi sebagai katalisator yang mendorong percepatan transformasi digital di Indonesia, terutama dalam sektor UMKM.

Teknologi yang digunakan berupa cloud computing berbasis SaaS (software as a service). PoS sendiri adalah aplikasi kasir untuk memudahkan para pelaku UMKM dalam menjalankan operasional bisnis seperti transaksi, stok, laba rugi, dan data pelanggan secara digital.

Smartfren Business berdayakan UKM dengan digitalisasi

Smartfren Business berdayakan UKM dengan digitalisasi

Photo :
  • Misrohatun Hasanah
Halaman Selanjutnya
img_title