5 Wilayah di Indonesia Dapat Menyaksikan Tayangan Siaran Digital Antv

Antv.
Antv.
Sumber :
  • Dok. Antv

VIVA Digital – Masyarakat di wilayah Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surakarta, dan Batam dipastikan sudah tidak dapat mengakses TV analog mulai 2 Desember 2022.

Hal ini sesuai dengan keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo mengenai peralihan sistem penyiaran digital dan penghentian sistem penyiaran televisi analog switch off (ASO).

Saat ini, pemirsa setia Antv sudah bisa menyaksikan program-program Antv pada siaran digital dengan kualitas gambar yang lebih baik.

"Peralihan TV analog ke digital kami lakukan secara bertahap di semua wilayah di Indonesia merujuk dari penetapan yang dikeluarkan Kominfo. Dengan adanya migrasi ini kami harap pemirsa di rumah dapat menikmati tayangan yang lebih bersih, jernih, dan canggih," ungkap Riyandri Tjahjadi, Corporate Communication Antv, Rabu, 30 November 2022.

Lebih lanjut, kata dia, untuk mendapatkan siaran digital Antv masyarakat hanya membutuhkan perangkat set top box (STB).

"Pemirsa Antv yang belum menggunakan televisi digital tidak perlu khawatir harus membeli televisi baru, dengan menambahkan STB yang dihubungkan ke TV yang ada sudah dapat kembali menikmati program-program kesayangan pemirsa semua dengan harga yang terjangkau," ungkap Riyandri.

Untuk mengakses siaran digital Antv, pemirsa hanya perlu membeli set top box bersertifikat dan menghubungkannya dengan antena UHF jika pesawat televisi belum dilengkapi dengan tuner DVB-T2. Berikut panduan dalam memasang STB:

Halaman Selanjutnya
img_title