Selain Semeru, Ini Prediksi Bencana Alam Mengerikan di Indonesia

Ilustrasi bencana tsunami.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Digital – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan gunung Semeru meletus dan memuntahkan awan panas sampai 7 kilometer. Menurut laporan Badan Geologi Kementerian ESDM, sumber awan panas guguran berasal dari tumpukan material di ujung lidang lava yang terletak sekitar 800 meter dari puncak Kawah Jonggring Saloko. 

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-497 Jakarta, DPRD DKI Soroti Masalah Kemacetan dan Banjir

Publik pun langsung diingatkan dengan ramalan tanah Jawa mengenai bencana alam yang tidak kalah mengerikan di Indonesia. Beberapa ramalan tersebut benar-benar membuat banyak orang jadi merinding, bahkan ada salah satu ramalan yang mengatakan bahwa Indonesia akan mengalami bencana besar tahun 2022. Nah, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Ramalan Jayabaya

BPBD Ingatkan Pesisir Jakarta Harus Waspada Banjir Rob pada 18-24 Juni

Buku Jangka Joyoboyo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Dody Handoko

Jayabaya adalah seorang raja dari kerajaan Kediri yang dikenal dengan ramalan Jangka Jayabaya. Ramalan tersebut mengatakan akan ada satu masa penuh bencana seperti gunung meletus, air laut dan sungai meluap, bahkan bumi juga akan mengalami guncangan dahsyat. 

Gunung Merapi Muntahkan Awan Panas Guguran Sejauh 1500 Meter

Masa tersebut menjadi kesewenang-wenangan, ketidakpedulian orang-orang berkuasa, dan orang yang tertindas. Namun, zaman ini muncul usai melewati masa paling berat, zaman ini disebut sebagai masa keemasan dan akan datang ratu Ratu Adil atau Satrio Piningit. 

2. Ramalan Raden Ngabehi Ronggowarsito

Makam Ronggowarsito di Klaten, Jawa Tengah.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Dody Handoko

Raden Ngabehi Ronggowarsito adalah seorang pujangga besar dan berasal dari Keraton Solo. Dia pernah meramal bahwa akan datang zaman kalabendu yang mana akan terjadi pertentangan dan permusuhan di antara komponen bangsa akibat adu domba. 

Bahkan, dia juga meramalkan bahwa zaman tersebut akan terjadi pada tahun 1997 hingga kalah bentu itu berakhir pada tahun 2025. Dalam waktu tersebut, dikatakan bahwa para penguasa akan saling berselisih dan rakyat semakin sengsara. 

3. Ramalan Mbak You

Mbak You.

Photo :
  • Instagram @mbakyou

Sebelum menghembuskan napas terakhir, Mbak You pernah meramalkan bahwa tahun 2022 akan ada banyak bencana alam, salah satunya gunung meletus. Bahkan, gunung yang sebelumnya tidak aktif, akan menjadi aktif hingga erupsi. Ada juga banjir yang terus melanda sehingga pori-pori tanah tidak sanggup menyerap air. 

4. Ramalan Baba Vanga

Baba Vanga.

Photo :
  • U-Report

Baba Vanga pernah membuat ramalan bahwa tahun 2022 akan banyak bencana alam dan perubahan politik yang tak terduga. Salah satu ramalannya adalah virus mematikan yang mengakibatkan banyak orang meninggal dunia. Lalu, pasokan air pun akan menurun karena populasi manusia yang terus meningkat sepanjang tahun. 

5. Ramalan Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi

Photo :
  • Tangkapan layar youtube/ OPRA Entertainment

Bencana alam akan terjadi tahun 2022 menurut anak indigo Roy Kiyoshi. Dia pernah mengatakan bahwa akan ada bencana alam yang berkaitan dengan air, bencana ini bisa berupa banjir, curah hujan yang tinggi, atau mungkin tsunami. 

6. Ramalan Tigor Otadon

Ramalan Nostradamus

Photo :
  • U-Report

Selain itu, ada pula anak indigo bernama Tigor Otadon yang pernah meramalkan bahwa pada tahun 2022 akan ada bencana besar yang mengerikan. Dia mengatakan bahwa ada tiga gunung dengan inisial M, A, dan O yang akan meletus akhir tahun 2022. Huruf inisial ini tak serta-merta awal dari kata atau nama gunung meletus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya