Selain Semeru, Ini Prediksi Bencana Alam Mengerikan di Indonesia

Ilustrasi bencana tsunami.
Ilustrasi bencana tsunami.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Digital – Baru-baru ini publik dihebohkan dengan gunung Semeru meletus dan memuntahkan awan panas sampai 7 kilometer. Menurut laporan Badan Geologi Kementerian ESDM, sumber awan panas guguran berasal dari tumpukan material di ujung lidang lava yang terletak sekitar 800 meter dari puncak Kawah Jonggring Saloko. 

Publik pun langsung diingatkan dengan ramalan tanah Jawa mengenai bencana alam yang tidak kalah mengerikan di Indonesia. Beberapa ramalan tersebut benar-benar membuat banyak orang jadi merinding, bahkan ada salah satu ramalan yang mengatakan bahwa Indonesia akan mengalami bencana besar tahun 2022. Nah, berikut ulasan selengkapnya. 

1. Ramalan Jayabaya

Buku Jangka Joyoboyo.

Buku Jangka Joyoboyo.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Dody Handoko

Jayabaya adalah seorang raja dari kerajaan Kediri yang dikenal dengan ramalan Jangka Jayabaya. Ramalan tersebut mengatakan akan ada satu masa penuh bencana seperti gunung meletus, air laut dan sungai meluap, bahkan bumi juga akan mengalami guncangan dahsyat. 

Masa tersebut menjadi kesewenang-wenangan, ketidakpedulian orang-orang berkuasa, dan orang yang tertindas. Namun, zaman ini muncul usai melewati masa paling berat, zaman ini disebut sebagai masa keemasan dan akan datang ratu Ratu Adil atau Satrio Piningit. 

2. Ramalan Raden Ngabehi Ronggowarsito

Halaman Selanjutnya
img_title