Amerika Mata-matai Elon Musk 24 Jam

Neuralink.
Neuralink.
Sumber :
  • YouTube

VIVA Tekno – Neuralink Corp milik Elon Musk, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam implan otak, menghadapi penyelidikan federal karena dugaan 'pelanggaran kesejahteraan hewan' selama pengujian produk.

Inspektur Jenderal Departemen Pertanian Amerika Serikat meluncurkan penyelidikan beberapa bulan terakhir setelah jaksa federal mengatakan Neuralink berpotensi melanggar Undang-Undang Kesejahteraan Hewan, menurut dokumen pemerintah dan berbagai sumber yang mengetahui penyelidikan tersebut.

Undang-Undang Kesejahteraan Hewan mengatur perlakuan terhadap hewan tertentu yang digunakan dalam penelitian dan pengujian produk komersial, melarang praktik tidak manusiawi yang menyebabkan penderitaan atau kematian yang tidak perlu.

Menurut lebih dari 20 karyawan Neuralink saat ini dan sebelumnya, serta lusinan dokumen internal perusahaan, Musk telah mendorong para peneliti di perusahaan chip otaknya untuk mempercepat pengembangan, bahkan dalam beberapa kasus menghasilkan eksperimen yang gagal.

"Tes yang gagal seperti itu harus diulangi, meningkatkan jumlah hewan yang diuji dan dibunuh," kata karyawan, menambahkan bahwa jumlah kematian hewan lebih tinggi dari yang seharusnya.

Setidaknya empat percobaan yang melibatkan 86 babi dan dua monyet dirusak karena kesalahan manusia dalam beberapa tahun terakhir, yang berarti pengujian harus dilakukan lagi, mengakibatkan lebih banyak kematian hewan.

Elon Musk.

Elon Musk.

Photo :
  • Marca
Halaman Selanjutnya
img_title