Amerika Mata-matai Elon Musk 24 Jam

Neuralink.
Sumber :
  • YouTube

VIVA Tekno – Neuralink Corp milik Elon Musk, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam implan otak, menghadapi penyelidikan federal karena dugaan 'pelanggaran kesejahteraan hewan' selama pengujian produk.

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Inspektur Jenderal Departemen Pertanian Amerika Serikat meluncurkan penyelidikan beberapa bulan terakhir setelah jaksa federal mengatakan Neuralink berpotensi melanggar Undang-Undang Kesejahteraan Hewan, menurut dokumen pemerintah dan berbagai sumber yang mengetahui penyelidikan tersebut.

Undang-Undang Kesejahteraan Hewan mengatur perlakuan terhadap hewan tertentu yang digunakan dalam penelitian dan pengujian produk komersial, melarang praktik tidak manusiawi yang menyebabkan penderitaan atau kematian yang tidak perlu.

10 Negara Bagian Amerika Serikat dengan Standar Hidup Terburuk, Berjuang Melawan Kemiskinan

Menurut lebih dari 20 karyawan Neuralink saat ini dan sebelumnya, serta lusinan dokumen internal perusahaan, Musk telah mendorong para peneliti di perusahaan chip otaknya untuk mempercepat pengembangan, bahkan dalam beberapa kasus menghasilkan eksperimen yang gagal.

"Tes yang gagal seperti itu harus diulangi, meningkatkan jumlah hewan yang diuji dan dibunuh," kata karyawan, menambahkan bahwa jumlah kematian hewan lebih tinggi dari yang seharusnya.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Setidaknya empat percobaan yang melibatkan 86 babi dan dua monyet dirusak karena kesalahan manusia dalam beberapa tahun terakhir, yang berarti pengujian harus dilakukan lagi, mengakibatkan lebih banyak kematian hewan.

Elon Musk.

Photo :
  • Marca

Dikutip dari situs Russian Today, Rabu, 7 Desember 2022, kesalahan tersebut disebabkan oleh kurangnya persiapan oleh staf penguji yang bekerja di lingkungan yang penuh dengan tekanan. 

Sementara pengajuan peraturan menunjukkan bahwa Neuralink telah lulus semua inspeksi federal sebelumnya, sumber mengatakan bahwa perusahaan tidak menyimpan catatan pasti untuk jumlah hewan yang dibunuh selama pengujian.

Cakupan penuh penyelidikan USDA belum jelas, dan tidak diketahui apakah penyelidikan tersebut terkait langsung dengan keluhan yang diajukan oleh karyawan Neuralink.

Laporan penyelidikan yang sedang berlangsung datang hanya beberapa hari setelah Musk menyatakan bahwa regulator AS dapat segera menyetujui pengujian manusia untuk implan otak Neuralink, mengklaim uji coba manusia dapat dimulai dalam waktu enam bulan.

Pengusaha itu menyuarakan harapan implan otak yang memungkinkan orang lumpuh berjalan lagi dan orang buta mendapatkan kembali penglihatan mereka.

Sementara teknologi baru belum diuji pada manusia, Musk telah mendemonstrasikan chip otak lebih dari satu kali, termasuk presentasi April 2021 di mana monyet kera konon memainkan video game menggunakan pikirannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya