Begini Cara Nonton Siaran TV Digital dengan STB

Antv.
Sumber :
  • Dok. Antv

VIVA Tekno – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada awal November 2022 kemarin telah melakukan analog switch off (ASO) untuk wilayah Jabodetabek. Berdasarkan aturan tersebut, ANTV menyediakan siaran digital agar masyarakat bisa tetap menikmati siaran yang disuguhkan perusahaan.

Meriahnya Malam Puncak HUT ANTV, Ayu Ting Ting Ketemu Boy William Hingga Dewi Perssik Dilamar

Manager Corporate Communication ANTV, Riyandri Tjahjadi mengatakan bahwa stasiun televisi mempunyai serial India terbaru 'Anupamaa' yang mengisahkan kehidupan seorang ibu rumah tangga dengan segala pengorbanan dan perjuangannya.

"Untuk dapat menikmati serial India terbaru Anupamaa di siaran digital ANTV, masyarakat hanya membutuhkan perangkat Set Top Box (STB)," ujarnya dalam keterangan resmi kepada VIVA Tekno, Rabu, 14 Desember 2022.

Sibuk Urus Anaknya yang Baru Lahir, Denny Caknan Akhirnya Tampil On Air

Jadi dengan menyambungkan STB ke perangkat televisi non-digital akan membuat masyarakat bisa menikmati program-program yang sedang disiarkan.

Riyandri menambahkan, jika belum berhasil menemukan siaran digital ANTV, masyakat dapat melakukan scan ulang menggunakan metode scan otomatis atau manual dengan memasukkan frekuensi 34 UHF.

Kolaborasi HUT ANTV ke-31: Ayu Ting Ting-Bilqis, Happy Asmara-Denny Caknan, Putri Ariani-Alan Walker

Cara mencari saluran digital ANTV

Photo :
  • ANTV

Berikut ini adalah panduan dalam memasang STB agar dapat menikmati siaran digital ANTV:

- Siapkan STB dan antena
- Pastikan TV dalam mode AV
- Pindahkan konektor antena biasa dari TV ke STB
- Pasang kabel RCA atau video audio sesuai dengan warna di TV dan juga STB
- Nyalakan STB
- Atur LCN dalam keadaan hidup/ON agar langsung memperoleh channel atau saluran digital antv
- Masukan kode area atau kode pos daerah tempat tinggal
- Klik pencarian otomatis
- Siaran TV digital siap ditonton

Untuk menemukan siaran digital ANTV di Jabodetabek, Semarang, dan Surabaya, lakukan pemindaian ulang dan temukan ANTV digital di channel 26. 

"Bagi masyarakat yang telah menggunakan TV Digital atau STB namun masih belum berhasil menemukan siaran digital ANTV, dapat melakukan scan ulang TV dan pastikan antena UHF (outdoor) dalam kondisi baik dan di posisi yang benar," tambahnya.

Sementara itu Anupamaa akan tayang setiap hari mulai Kamis, 15 Desember 2022 pukul 16.00 WIB. Penggunaan siaran TV digital akan menampilkan tayangan yang lebih bersih, lebih jernih dan lebih canggih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya