Manusia Segera Meninggalkan Tata Surya

NASA konfirmasi 5.000 planet di luar tata surya.
NASA konfirmasi 5.000 planet di luar tata surya.
Sumber :
  • NASA

VIVA Tekno – Terobosan baru-baru ini dalam generasi fusi nuklir menunjukkan, bahwa suatu hari nanti teknologi tersebut dapat membuka jalan bagi manusia untuk meninggalkan Tata Surya

Awal pekan ini, para peneliti di Keamanan Nuklir dan Administrasi Keamanan Nuklir Nasional Laboratorium Nasional Lawrence Livermore di Washington mengumumkan bahwa mereka berhasil memecahkan kode dan menciptakan reaksi fusi nuklir yang menghasilkan lebih banyak energi daripada yang digunakan. 

Reaksi fusi nuklir melibatkan 'penggabungan' atom hidrogen alih-alih membelah atom besar, menghasilkan energi dalam jumlah besar dalam prosesnya, melansir dari laman Express, Sabtu, 17 Desember 2022.

Teknisi bekerja di perangkat fusi nuklir.

Teknisi bekerja di perangkat fusi nuklir.

Photo :
  • www.ibtimes.co.uk

Saat dunia berjuang untuk mengakhiri ketergantungannya pada bahan bakar fosil, energi yang dihasilkan dari fusi nuklir telah diarahkan untuk membantu menciptakan sumber tenaga yang hampir tak terbatas.

Selain menyediakan dunia dengan sumber energi yang disamakan dengan Matahari, terobosan ini dapat memberikan kehidupan baru bagi roket bertenaga propulsi fusi.

Halaman Selanjutnya
img_title