Bawa Tulang Belulang Zebra dan Jerapah untuk Souvenir, Wanita Ini Ditangkap Pihak Berwajib

Tulang belulang zebra dan jerapah.
Sumber :
  • WTOP

VIVA Digital – Petugas keamanan di Bandara Internasional Washington D.C menghentikan seorang wanita yang mencoba membawa tulang jerapah dan zebra kembali ke AS dari Kenya, menurut Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan (CBP).

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Wanita yang tidak disebutkan identitasnya karena belum dijerat pidana ini awalnya menyatakan bahwa dia hanya memiliki ranting pohon akasia kecil miliknya ketika dia tiba di bandara pada 17 November.

Ranting kecil itu tentu boleh dibawa kembali ke AS, tetapi spesialis pertanian CBP menemukan tulang-tulang hewan juga ada saat melakukan rontgen tasnya selama pemeriksaan sekunder.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Tulang belulang zebra dan jerapah

Photo :
  • WTOP

Wanita itu diduga memberi tahu pihak berwenang bahwa dia menemukan sisa-sisa hewan itu di Kenya dan ingin membawanya kembali ke AS sebagai oleh-oleh, melansir Fox News, Senin 19 Desember 2022. 

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara

Pihak Pengawas Fish and Wildlife Service menetapkan bahwa impor tulang jerapah dan zebra yang dilakukan wanita itu telah melanggar Undang-Undang Lacey, yang memerangi perdagangan satwa liar dan tumbuhan, serta undang-undang lainnya. Sisa-sisa hewan dan tumbuhan tertentu dapat memperkenalkan penyakit ke AS, menurut CBP.

Pejabat CBP, Christopher Brewer memberi tahu bahwa petugas keamanan telah menyita semuanya mulai dari daging kelelawar yang hangus hingga sup berisi telur iguana.

"Sekitar dua tahun lalu, salah satu petugas kami memberi tahu kami bahwa mereka memiliki penumpang yang memiliki tengkorak babon," kata Brewer kepada outlet berita lokal. “Kami memiliki seluruh sisi sapi yang benar-benar dimasukkan ke dalam tas kanvas besar… baunya terkadang menarik dari hal-hal yang kami temui.”

Jerapah.

Photo :
  • U-Report

Kim Der-Yeghiayan, penjabat direktur pelabuhan untuk Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Washington, DC, mengatakan bahwa membawa suvenir seperti tulang jerapah dan zebra mungkin ilegal atau membawa penyakit ke negara tersebut.

"Saya dapat menghargai para pelancong yang ingin menyimpan oleh-oleh liburan mereka," kata Der-Yeghiayan dalam rilisnya.

"Tetapi suvenir itu dapat melanggar hukum Amerika Serikat atau internasional, atau berpotensi membuat keluarga, hewan peliharaan, atau industri pertanian negara kita terkena penyakit hewan atau tumbuhan yang serius."

Kuda zebra.

Photo :
  • U-Report

Rilis itu tidak mengatakan bagaimana wanita itu mendapatkan tulang-tulang itu, beberapa spesies zebra dan subspesies jerapah berasal dari Kenya. Zebra dataran, salah satu dari dua spesies zebra yang ditemukan di negara ini, dikategorikan sebagai "hampir terancam" oleh Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam, sedangkan zebra Grevy "terancam punah". 

Kenya juga merupakan rumah bagi jerapah reticulated (dianggap "terancam punah" oleh Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam), jerapah Masai (dianggap "terancam punah"), dan jerapah Nubia (dianggap "sangat terancam punah").

The Endangered Species Act umumnya melarang impor spesies yang terancam punah, termasuk bagian hewan dan suvenir, ke Amerika Serikat, dengan beberapa pengecualian, termasuk barang antik yang berusia lebih dari 100 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya