Bill Gates Sadar Namanya Bakal Tersingkir dari Daftar Orang Terkaya

Bill Gates.
Sumber :
  • eTeknix

VIVA Tekno – Pendiri Microsoft Bill Gates memposting seputar kehidupannya di blog Gates Notes. Di sana ia memberikan informasi terbaru dari Gates Foundation, mengulas kemajuan teknologi terkini, sampai membahas perubahan iklim seperti yang dilansir dari People.

Jadwal 'Kiamat' Tak Bisa Ditunda, Sosok Penting Ini Menyerah

Bahkan Gates juga mengutarakan perceraiannya dengan Melinda French pada tahun 2021 silam serta berpikir dirinya bukan termasuk dalam jajaran orang terkaya di dunia pada akhirnya. 

“Saya berusia 67 tahun pada bulan Oktober. Sulit dipercaya saya setua itu. Di Amerika, kebanyakan orang seusia saya sudah pensiun!” tulis Gates memulai postingan blognya. 

Kala IHSG Anjlok, 'Dompet' Orang Terkaya RI Ini Justru Kian Tebal

Gates menyadari cepat atau lambat ia takkan menjadi orang terkaya lagi ketika harta bukan segalanya. 

Bill Gates

Photo :
  • vstory
Menkominfo Pastikan Bos Microsoft Bertemu Jokowi pada 30 April

“Meskipun saya tidak peduli di mana peringkat saya dalam daftar orang terkaya di dunia. Saya tahu bahwa ketika saya berhasil memberi, saya akan turun dan akhirnya keluar dari daftar sama sekali,” tuturnya.

Ia kemudian berbicara tentang bagaimana menjadi seorang kake tahun depan mengubah pandangan hidupnya. Anak tertua Gates, Jennifer, saat ini sedang mengandung bayi pertama dengan suaminya Nayel Nasser. 

“Tapi saya mulai melihat dunia melalui lensa baru akhir-akhir ini – ketika putri sulung saya memberi kabar luar biasa bahwa saya akan menjadi seorang kakek tahun depan,” ucap Gates. 

Bagi Gates, menjadi seorang kakek akan membuatnya menjadi emosional dan bersemangat untuk membantu anak serta cucunya untuk berkembang. 

Kemudian ia membeberkan kehidupan pribadinya – perihal perceraian dengan Melinda. Ia mengaku perceraian merupakan salah satu titik terendah dalam kehidupannya. 

“Karena posisi saya, saya terisolasi dari banyak kesulitan. Tapi saya juga pernah mencapai titik terendah pribadi selama beberapa tahun terakhir, termasuk kematian ayah dan akhir pernikahan saya,” ujarnya. 

Ayah tiga anak ini tak luput berterima kasih kepada teman dan keluarga karena telah mendukungnya selama masa sulit tersebut. Ia menyebut menjadi kaya tak selalu membuatnya puas sehingga ia membutuhkan orang tersayang di sekitarnya.

“Menjadi kaya membuat saya jauh lebih nyaman, tapi tidak lebih memuaskan. Untuk itu, saya membutuhkan keluarga, teman, dan pekerjaan di mana saya mengerjakan hal-hal penting. Saya bersyukur memiliki ketiganya,” ungkap Gates. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya