Mengandalkan Semua Kebutuhan Harian dari Marketplace

Marketplace.
Sumber :
  • Salesforce

VIVA Digital – Perkembangan teknologi digital mengubah gaya hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut membuat aktivitas belanja online terus meningkat.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Saat ini, hampir semua kebutuhan rumah tangga dan perlengkapannya pun dapat dibeli lewat internet. Meningkatnya pencarian, ulasan, dan belanja online kategori produk 'Home & Living' dapat dilihat di mesin pencari hingga beragam marketplace.

Tingginya aktivitas tersebut juga melahirkan brand-brand pilihan konsumen pada kategori ini. Kepala Eksekutif Tras N Co Indonesia Tri Raharjo mengaku telah melakukan riset terhadap sepuluh kategori produk dengan transaksi terbanyak.

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

Mulai dari deterjen 1,9 juta transaksi, pewangi pakaian 1,7 juta transaksi, pompa galon elektrik 1,12 juta transaksi, hingga cairan pembersih lantai 981,35 ribu transaksi.

"Total ada 32,69 juta transaksi dengan 16,6 juta ulasan dengan rating rata-rata 4,85," kata dia, dalam keterangan resminya, Jumat, 23 Desember 2022.

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

Sementara itu, Kepala Eksekutif Infobrand Susilowati Ningsih berharap sebuah brand yang memasarkan produknya di marketplace akan memiliki value atau nilai lebih sehingga menjadi pilihan konsumen.

Marketplace.

Photo :
  • Freepik

Untuk itulah, Trans N Co Indonesia dan Infobrand menggelar 'Brand Choice Award Home & Living 2022', setelah sebelumnya melakukan riset pada September-November tahun ini terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari seribu brand yang sudah diriset.

"Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset dan penilaian dengan pendekatan tiga parameter penilaian, yaitu Digital Brand Awareness Aspect, Brand Choice Aspect, dan Social Media Aspect," jelas Susilowati.

Adapun, peraih 'Brand Choice Award Home & Living 2022' yakni Himel untuk kategori MCB, Olympic untuk kategori Matras, Procella Sofa untuk kategori Sofa, Onda untuk kategori Kran Dapur dan Shower, Oxone untuk kategori Hand Blender, serta Kispray untuk kategori Pelicin Pakaian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya