Lagu 'All I Want for Christmas Is You' Mariah Carey Bisa Meredam Stres

Mariah Carey.
Sumber :
  • Instagram @mariahcarey

VIVA Digital – Baru-baru ini para peneliti menemukan bahwa lagu legendaris All I Want for Christmas Is You dari Mariah Carey bisa meredakan ketegangan yang terjadi saat pertemuan keluarga, pembelian hadiah, dan memasak untuk banyak tamu saat perayaan Natal.

The Titans Pecat Sang Vokalis, Rezcky Purba

Dilansir dari The Sun, studi sebelumnya telah mengungkapkan musik klasik bisa mengurangi tekanan darah. Kini para peneliti ingin mengetahui apakah lagu-lagu pop Natal juga bisa memberikan dampak yang sama.

Tekanan darah partisipan menjadi lebih rendah setelah menonton video Mariah Carey menyanyikan lagu All I Want for Christmas Is You – walaupun lagu tersebut telah dirilis hampir 30 tahun yang lalu, tepatnya pada 1994.

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?

Lagu All I Want for Christmas is You milik Mariah Carey

Photo :
  • wikipedia
Gak Boleh Dipendam, Rasa Marah Bisa Memicu Gaya Hidup Tidak Sehat

Tim peneliti dari Aarhus University menyatakan musik Natal berpotensi menurunkan tekanan darah. “Kami merekomendasikan memainkan musik klasik yang meriah sepanjang Desember untuk mengurangi tingkat stres,” ujar salah satu peneliti.

Di sisi lain, MediMusic, perusahaan teknologi asal Inggris telah mengembngkan teknologi menggunakan Artificial Intelligence alias kecerdasan buatan untuk memilih dan meresepkan musik sebagai obat mengurangi rasa sakit serta kecemasan.

Mereka membuat playlist berisi lagu Natal yang menenangkan untuk orang lansia dengan demensia. Penelitian ini diuji coba untuk pertama kali di panti jompo di Inggris kepada 29 penghuni.

Hasilnya, studi mengungkapkan musik Natal dapat mengurangi detak jantung akibat cemas pada pasien demensia sebesar 25 persen. Dalam playlist lagu Natal ini, tak ada lagu milik Mariah Carey. Sederet lagu yang masuk ke daftar putar adalah sebagai berikut.

  • Rocking Around The Christmas Tree oleh Brenda Lee
  • Christmas Tree Farm oleh Taylor Swift
  • When a Born Child oleh Johnny Mathis
  • Driving Home for Christmas oleh Chris Rea
  • Santa Baby oleh Kylie Minogue
  • Thank God It’s Christmas oleh Queen
  • Have Yourself a Merry Little Xmas oleh Michael Buble
  • Holy Night oleh Nat King Cole

MediMusic berharap teknologinya tak hanya sebagai revolusi pengobatan demensia, tapi juga untuk pra atau pasca operasi, nyeri kronis, hingga meningkatkan respons motorik sebagai bagian dari program rehabilitasi fisik.

Perusahaan memilih lagu-lagu Natal yang dinilai paling santai dan bebas stres untuk membantu lansia yang terkena sindrom sundowning yakni perubahan perilaku dari sore menjelang malam hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya