Mengulik Game Suit Jepang Berbasis Blockchain

Suit Jepang.
Sumber :
  • Popular Mechanics

VIVA Tekno – Game Janken yang dibuat Cocone Corporation menghadirkan permainan gunting-batu-kertas atau suit Jepang di perangkat Android maupun iOS.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Game ini dimainkan bersama dengan para gamer atau pemain lain secara online dan hadir sebagai game berbasis Blockchain dengan Economic System Mooi Network.

Sebagai permainan berbasis Blockchain yang relatif baru, ada beberapa konsep baru yang mungkin perlu dipelajari oleh para pemainnya.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Secara umum, game Janken dibuat dengan ekosistem Mooi Network, yakni jaringan Blockchain yang dibuat oleh Post Voyage, sebuah anak perusahaan dari Cocone Corporation.

Mooi Network menggunakan user interface/UI yang intuitif dan juga desain UX serta biaya transaksi yang rendah.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Saat ini, grup dari perusahaan yang sama juga tengah menyiapkan nonfungible token (NFT) dan service specific token yang akan hadir di platform Mooi pada proyek GameFi, yang dimulai dari Janken.

Teknologi Blockchain dan turunannya.

Photo :
  • Dok. Istimewa

Janken dikembangkan untuk menjadi proyek Blockchain dengan jutaan gamer di seluruh dunia. "Dengan menggunakan Mooi Wallet, koleksi NFT yang saya miliki berada di tempat yang aman. Apalagi saya memiliki koleksi kartu Janken," kata Ibnu Zahran, pemain game NFT dari Indonesia, Selasa, 27 Desember 2022.

Di dalam ekosistem Janken, Mooi Network berperan sebagai jaringan dalam game. Dengan menghubungkan Janken dan Mooi Network, pemain akan bisa membeli maupun menjual JGT (Janken Gold Token) – token yang bisa digunakan dalam Janken – serta J-Card yang dimiliki.

Tapi, untuk bisa menghubungkan Janken dan Mooi Network, gamer membutuhkan akun Janken dan aplikasi Mooi Wallet. JGT juga memiliki berbagai kegunaan. Mulai dari Recharge Energy, Enhance Cards, dan penukaran dengan Mooi maupun sebaliknya.

Untuk mendapat Mooi Wallet bisa dilakukan dengan cara klik situs Klaytn Network atau Polygon Network.

Setelah memiliki Mooi, akun Janken dan juga Mooi Wallet lewat Klaytn Network maupun Polygon Network, gamer sudah bisa melakukan penukaran Mooi ke JGT. Untuk bisa menukarkan Mooi menjadi JGT, bisa melakukan cara sebagai berikut:

1. Siapkan Mooi pada Mooi Wallet.

2. Kemudian, akses ke Mooi Swap dari peramban lalu sambungkan dengan Mooi Wallet. Setelah itu, kembali ke Mooi Swap di peramban setelah menyelesaikan penautan.

3. Pilih Mooi dari From dan pilih JGT dari To. Tekan tombol Swap setelah memasukkan jumlah Mooi yang akan ditukar.

4. Masuk ke laman Janken dengan menggunakan Akun Janken dari situs resmi Janken.

5. Beralihlah ke layar pengelolaan token dari tombol JGT. Tentukan jumlah JGT yang akan dimasukkan dari Transfer lalu tekan Transfer in.

Sambungkan Mooi Wallet lalu klik tombol Confirm. JKT yang dikirim dari Mooi Wallet akan muncul di ‘Web Deposit’. Web Deposit JGT ini hanya bisa digunakan dalam laman Janken.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya