Kata Sandi Terpopuler Tahun 2022, dari 'Nandar001' hingga 'Jam Tangan'

Kata sandi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Digital – NordPass baru-baru ini merilis 30 kata sandi teratas yang digunakan masyarakat Indonesia di mana itu bisa diretas hanya dalam hitungan detik, bahkan ada yang kurang dari satu detik.

Hacker Mudah Bobol Password Perusahaan di Indonesia

"Orang lebih cenderung menggunakan kata sandi yang mudah diingat daripada menggunakan kata sandi yang aman karena terkadang mereka perlu mengaksesnya di perangkat berbeda," kata perusahaan software ini dalam blog, Selasa, 27 Desember 2022

Tetapi saran untuk mengubah kata sandi secara teratur juga tidak aman dan ketinggalan zaman karena orang akan membuat kata sandi berdasarkan pola yang mudah diingat dan kemungkinan besar mudah ditebak.

Google Cari Alternatif Pengganti Password

Di posisi paling atas ada '123456' yang bisa diretas kurang dari satu detik, 'Nandar001' empat hari, '12345678', '123456789' dan 'kata sandi' di mana ketiganya juga bisa diretas kurang dari satu detik.

Peretasan.

Photo :
  • Business Live Middle East
Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Kata sandi terpopuler nomor enam adalah 'coba12345', 'bulan 21', 'bismillah', '123', 'qwerty', '1234567890', 'elnusa', 'rahasia', '1234567', '111111', 'tamu', 'Indonesia', 'qwerty123' dan 'jam tangan'.

Lebih lanjut mereka mengatakan bahwa saat ini terdapat metode login tanpa kata sandi yang diperkenalkan sebagai standard industri disebut Passkey atau Kunci Sandi. 

Saat memilih untuk menggunakan Kunci Sandi, pengguna hanya perlu menggunakan autentikasi biometrik perangkat seperti FaceID atau sidik jari, atau menggunakan kunci fisik seperti YubiKey.

"Saat ini Kunci Sandi telah tersedia di perangkat Apple yang menjalankan sistem operasi terbaru. Google dan Microsoft juga telah mengumumkan dukungan mereka. Aplikasi dan situs web juga perlu mendukung Passkey," terang NordPass.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya