9 Hari Lagi Ada Layanan Google yang Ditutup

Layanan cloud gaming Google Stadia.
Sumber :
  • Instagram/@boldcastify

VIVA Tekno – Layanan cloud gaming Google Stadia pada 18 Januari 2023. Hal ini karena layanan tersebut gagal mengumpulkan daya tarik pengguna dari yang mereka harapkan.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Sekadar informasi, Google Stadia diluncurkan melalui beta tertutup pada Oktober 2018 dan tersedia untuk semua pengguna pada November 2019.

Menurut laporan, beberapa penerbit telah berbagi cara untuk mempertahankan game mereka di platform. Pengguna akan kehilangan akses ke judul dan game yang disimpan di Google Stadia.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Kabarnya perusahaan teknologi Amerika Serikat (AS) itu mengembalikan dana untuk perangkat keras Stadia yang dibeli melalui Google Store dan game beserta konten add-on yang dibeli dari toko Stadia.

Laporan lebih lanjut mengatakan bahwa pengembalian uang telah dimulai dan perusahaan kemungkinan akan memproses sebagian besar pengembalian uang pada 18 Januari 2023.

Tips Mendapatkan Harga Diamond yang Affordable, Nggak Perlu Habiskan Jutaan Rupiah!

Google juga telah mengumumkan akan membawa end-to-end encryption ke Gmail di browser web. Saat ini dalam versi beta, pengguna dapat mengirim dan menerima email terenkripsi di dalam domain dan di luar domain.

Menurut Google, badan email dan lampiran, termasuk gambar sebaris akan dienkripsi secara end-to-end, mengutip dari situs Live Mint, Senin 9 Januari 2023.

Studio game Google Stadia

Photo :
  • Venturebeat

“Google Workspace sudah menggunakan standar kriptografi terbaru untuk mengenkripsi semua data saat istirahat dan saat transit antar fasilitas. Enkripsi sisi klien membantu memperkuat kerahasiaan data sambil membantu mengatasi berbagai kebutuhan kedaulatan dan kepatuhan data," kata perusahaan itu dalam posting blog.

Jika pengguna tidak menyadarinya, enkripsi sisi klien baru-baru ini tersedia di Google Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Google Meet, dan Google Kalender (beta).

Google mengatakan bahwa pelanggan yang memiliki Google Workspace Enterprise Plus, Education Plus atau Education Standard dapat mengajukan permohonan untuk versi beta enkripsi sisi klien (CSE) Gmail.

Aplikasi untuk program beta dibuka hingga Januari 2023. Pengguna akan diminta untuk mengirimkan Aplikasi Uji Coba CSE Beta Gmail mereka yang akan memiliki informasi seperti menyertakan alamat email, ID Proyek, dan domain grup uji.

Fitur ini belum tersedia untuk pengguna dengan Akun Google pribadi atau Google Workspace Essentials, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Education Fundamentals, Frontline, dan Nonprofits, serta pelanggan G Suite Basic dan Business lama. Google mengatakan akan meluncurkan rilis publik di kemudian hari pada tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya