Sukses Manfaatkan Media Sosial untuk Edukasi Calon Pelanggan

Media sosial.
Sumber :
  • Unsplash

VIVA Tekno – Dalam beberapa tahun terakhir perkembangan dunia digital semakin meningkat. Bahkan, kini setiap hari kegiatan manusia tidak lepas dari digitalisasi. Vice Marketing Director Olympic Group Veronica Marcella menyadari pentingnya dunia digital.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Ia pun sudah menerapkan pemasaran digital sebagai salah satu strategi dalam berkomunikasi supaya lebih dekat dengan pelanggan.

"Jadi, popularitas di dunia digital menjadi poin yang tidak kalah penting untuk meningkatkan brand awareness dan brand image," ungkap dia, dalam keterangan resminya, Rabu, 11 Januari 2023.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Kegiatan digital yang menjadi poin fokus Olympic adalah aktivitas yang relevan dan disukai oleh audiens. Aktivitas konten marketing pun sering digunakan untuk menarik minat pelanggan.

"Aktivitas konten marketing dilakukan di platform media sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok dan YouTube, selain website resmi kami. Nah, konten-konten tersebut bisa memberi informasi, menginspirasi, menghibur, dan mengakomodir kebutuhan konsumen akan furnitur yang dikemas secara menarik," kata Veronica.

Ucapan Ini yang Buat Galih Loss Ditangkap Polisi?

Ilustrasi digital.

Photo :
  • Robert Walters China

Kelebihan lain dari dunia digital juga dapat dikenal oleh masyarakat secara luas tidak terbatas oleh letak geografis. Tentunya, melalui brand awareness yang meningkat dan inovasi produk yang berkualitas diharapkan berdampak pada penjualan dari perusahaan furnitur sudah berdiri sejak 1983.

Untuk meningkatkan popularitas, Olympic melakukan berbagai strategi. Salah satunya meningkatkan online to offline strategy maupun sebaliknya. "Dua strategi ini saling berkaitan satu sama lain dan tidak terpisahkan," jelasnya.

Veronica melanjutkan bahwa kegiatan-kegiatan promosi di pasar offline yang di-booster menggunakan media sosial juga efektif meningkatkan kepuasan pelanggan.

"Mengikuti tren-tren digital dengan berkolaborasi dengan KOL (Key Opinion Leader) juga efektif meningkatkan popularitas brand," papar dia.

Eksistensi Olympic di ranah digital pun mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat yang menjadikan produknya sebagai produk furnitur pilihan.

Dari beragam produk yang dimiliki, beberapa produk seperti Sofa dan Matras menjadi produk pilihan konsumen di ranah digital.

TikTok.

Photo :
  • TikTok

Alhasil, Olympic semakin dekat dengan pelanggan serta bertahan menjadi Top of Mind brand furnitur di Indonesia. Keterpilihannya dibuktikan dengan namanya membanjiri ranah internet dengan ribuan ulasan.

Produknya juga telah laris terjual di platform marketplace dan telah mendapatkan review dengan rating rata-rata 4,9.

Berkat capaian tersebut, Olympic baru-baru ini berhasil menyabet penghargaan Brand Choice Award For Home and Living untuk kategori Sofa dan Matras. Penghargaan bergengsi yang dihadirkan oleh Infobrand bekerja sama dengan Tras N Co Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya