Bill Gates: Orang Kaya Itu Enggak Pernah Up-to-Date

Miliarder Bill Gates.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Tekno – Bill Gates telah mengkonfirmasi bahwa dirinya memiliki jumlah uang tunai yang 'tidak senonoh' yang dapat membuatnya sedikit 'ketinggalan' dengan apa yang terjadi di dunia.

Jadwal 'Kiamat' Tak Bisa Ditunda, Sosok Penting Ini Menyerah

Ketika didesak tentang keadaan ketidaksetaraan di dunia saat ini, Gates bersikap realistis. Menurutnya orang yang sangat kaya harus membayar pajak lebih banyak dan memberikan kekayaan mereka dari waktu ke waktu. 

"Ini sangat memuaskan bagi saya dan merupakan pekerjaan penuh waktu saya. Insentif untuk membuat perusahaan baru menurut saya masih bagus. Bahkan jika pajak naik, saya tetap tidak akan melarang siapa pun untuk menjadi seseorang yang bernilai satu miliar. Saya sangat beruntung," ujarnya.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Selama beberapa tahun terakhir, Gates telah mendedikasikan dirinya untuk mengatasi krisis iklim dengan berinvestasi di perusahaan energi bersih dan mencoba membatasi emisi CO2-nya sendiri. Dia bahkan menulis buku tentang masalah itu.

"Penting untuk diingat bahwa kehidupan di negara-negara miskin saat ini sulit," jawabnya ketika ditanya tentang keadaan respons iklim dunia.

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Bill Gates.

Photo :
  • Freepik

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa ada bagian dunia di mana lebih dari 10 persen anak meninggal sebelum usia 5 tahun dan lebih dari 30 persen mengalami malnutrisi sehingga otak dan tubuh mereka tidak berkembang sempurna. 

"Iklim akan memperlambat kemajuan yang kita buat dalam memperbaiki kondisi manusia, tetapi saya masih yakin kita dapat menghindari hasil yang buruk," kata Gates.

Untungnya, tidak semua pertanyaan berkaitan dengan geopolitik dan ketidaksetaraan. Pendiri Microsoft ini juga mengungkapkan smartphone yanh digunakan yaitu Android Samsung Galaxy Z Fold4.

Di waktu senggangnya dia bahkan bermain-main dengan kode komputer, katanya dikutip dari laman Metro, Selasa, 17 Januari 2023.

"Saya suka bermain-main dan membuat kode. Terakhir kali kode saya dikirim dalam produk Microsoft adalah tahun 1985, sudah lama sekali. Saya tidak dapat lagi mengancam ketika jadwal saya terlalu panjang sehingga saya akan datang dan membuat kode selama akhir pekan," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya