Indosat dan Google Bikin Platform Bareng

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison Bayu Hanantasena.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA Tekno – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui Indosat Business, menggandeng Google meluncurkan layanan Indosat Digital Analytics (iDA) – platform yang dapat digunakan oleh para pelaku bisnis dan perusahaan untuk berbagai kebutuhan seperti digital advertising, advance analytics solutions, fraud mitigation, hingga identity management.

Melaju Kencang, BRI Salurkan KUR Senilai Rp76,4 triliun Kepada 1,5 Juta Pelaku UMKM Hingga Mei 2024

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison Bayu Hanantasena memahami kalau data merupakan hal yang sangat berharga saat ini serta bagian dari perusahaan yang harus dianalisa.

"Kami yakin layanan iDA akan menjadi solusi pengolahan data pelanggan yang andal untuk membantu pemilik bisnis mengambil keputusan yang cepat dan tepat," kata dia, dalam keterangan resminya, Selasa, 17 Januari 2023.

Jika Diskon PPnBM Mobil Digelar Lagi Demi Naikkan Penjualan, Cuma Untungkan Orang Kaya?

Bayu juga menjelaskan bagaimana iDA menawarkan layanan end-to-end dengan interface yang user-friendly serta didukung oleh teknologi mutakhir.

Menurutnya, platform iDA menyasar semua lini bisnis. Mulai dari UMKM, perusahaan berbasis digital, perbankan dan layanan finansial, pemerintah, ritel, hingga FMCG.

Pertamina Raih Penghargaan BUMN dengan Belanja B2B Terbaik untuk UMKM pada Tahun 2023

Solusi Indosat Digital Analytics (iDA) menawarkan berbagai layanan yang dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan operasional dan pendapatan bisnis yang lebih baik melalui:

AdTech. Dengan menggunakan big data platform iDA maka layanan Smart Digital Advertising (SDA) ini bisa memberikan wawasan terhadap profil pelanggan yang berguna untuk  aktivitas pemasaran dan periklanan.

Pelanggan bisa memanfaatkan dashboard digital untuk merencanakan, menyiapkan, dan mengevaluasi kampanye dengan menggunakan salah satu fitur dari SDA berupa target yang disasar berbasis lokasi (ALBA/ Advanced Location Based Analytics) dan triggered event seperti app-access melalui berbagai jenis media komunikasi.

Layanan Analitik. Analisa Big Data IOH dan teknologi Google ini dapat memecahkan berbagai masalah bisnis. Layanan yang diberikan mulai dari solusi market insight, location optimizer, data analytics sandbox, telecom/credit score scoring, dan Point of Interest (POI) analytics.

Layanan ini juga memberikan analisa data untuk membantu perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya. Tidak hanya itu, perusahaan besar pun bisa melakukan pemodelan data secara mandiri.

Manajemen Identitas. Lewat layanan ini pengguna bisa meningkatkan keamanan verifikasi pelanggan mereka, sehingga cocok untuk industri sensitif seperti perbankan dan layanan keuangan.

Dengan manajemen identitas, pengguna bisa mengidentifikasi potensi penipuan, verifikasi lokasi, dan melakukan pemberitahuan kepada pelanggan jika ada aktivitas yang mencurigakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya