Jangan Kaget di Status WhatsApp Kamu Ada Suara

WhatsApp.
Sumber :
  • Kaspersky

VIVA Tekno – WhatsApp kabarnya sedang menyiapkan fitur mengunggah pesan suara sebagai status di aplikasi pesan instan terkemuka itu.

Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan Ini Sudah Tersedia di Diler

WABetaInfo, Jumat, 20 Januari 2023, menemukan fitur status pesan suara sedang diuji coba melalui aplikasi WhatsApp Android versi beta 2.23.2.8.

Pada aplikasi versi beta tersebut sejumlah pengguna bisa mengunggah status pesan suara. Untuk mengakses fitur itu, pengguna bisa mengunjungi tab status pada WhatsApp versi beta dan mengklik ikon teks untuk mengunggah status.

Wajah dan Fitur Baru Suzuki GSX-250R

Jika sudah tersedia, pengguna bisa melihat ikon perekam suara pada bagian bawah laman untuk membuat status. WhatsApp memberikan durasi maksimal 30 detik untuk pesan suara.

Platform juga memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk membuang rekaman suara dan mengulang perekaman lagi sebelum membagikan status pesan suara.

Mobil Ini Laku 100 Ribu Unit dalam 3 Bulan

Untuk mendengar status pesan suara yang diunggah teman mereka, pengguna juga harus menggunakan aplikasi WhatsApp beta versi terbaru.

Sama seperti status teks dan video, status pesan suara juga akan hilang dalam 24 jam. Pengguna juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat status pesan suara yang mereka buat.

Sebelumnya, WhatsApp telah meluncurkan pembaruan baru yang besar yang memungkinkan orang mengobrol bahkan di tengah pemblokiran internet.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna tetap online menggunakan server proxy yang membuat mereka bisa mengatasi penutupan atau pemblokiran internet yang dilakukan oleh beberapa pemerintah.

Perusahaan mengatakan bahwa keinginannya pada tahun ini agar penutupan internet tidak pernah terjadi. Namun, mereka memutuskan untuk menambahkan fitur seandainya penutupan berlanjut.

Fitur tersebut hadir dalam pengaturan WhatsApp dan akan memungkinkan pengguna untuk memasukkan nama server proxy dan menggunakannya untuk terhubung ke internet.

Server proxy berfungsi sebagai gateway alternatif antara pengguna dan internet ketika metode koneksi tradisional dan server telah dimatikan atau terputus, menyediakan koneksi yang diperlukan antara pengguna dan situs web atau layanan yang ingin mereka akses.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya