ANTV dan tvOne Bagi-bagi 4.392 STB Gratis di Bali

ANTV dan tvOne mendistribusikan 4.392 unit set top box (STB) gratis di Bali.
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh

VIVA Tekno – Dukung percepatan migrasi TV analog switch off (ASO) ke digital, ANTV dan tvOne mendistribusikan 4.392 unit set top box (STB) gratis bagi masyarakat kurang mampu di tiga kabupaten di Bali.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Ketiganya yaitu Kabupaten Badung, Gianyar, dan Buleleng. Dengan beralih ke TV digital maka masyarakat bisa menikmati siaran ANTV yang lebih bersih, jernih, dan tentunya lebih canggih.

"Selama periode 16-23 Januari 2023, Tim ANTV mendistribusikan STB secara langsung di wilayah Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Buleleng," kata Manager Corporate Communications ANTV Riyandri Tjahjadi di Gianyar, Bali, Jumat, 20 Januari 2023.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Sementara wilayah Kecamatan Tampksiring di Kabupaten Gianyar menjadi salah lokasi pertama pendistribusian STB yang meliputi Kelurahan Manukaya, Tampaksiring, Sanding, Panjeng Kangin, Panjeng, serta Panjeng Kelod dengan jumlah penerima STB 1.700 unit.

Sedangkan lokasi selanjutnya yang didatangi oleh tim ANTV adalah 18 desa di Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung dengan jumlah penerima STB 1.793 unit dan Kecamatan Seririt, Kecamatan Gerogak di Kabupaten Buleleng dengan jumlah penerima STB 1.529 unit.

Menkes Budi Paparkan Penanganan Penyakit Arbovirus

Proses pembagian STB dilakukan melalui proses koordinasi, validasi data di tingkat desa dan dilanjutkan dengan pertemuan internal untuk pemantapan pembagian sehingga STB tepat sasaran dan diterima baik oleh masyarakat.

Selain mendistribusikan STB, tim ANTV juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah penerima manfaat tentang bagaimana cara penggunaan STB dan memperoleh siaran TV digital serta melakukan kunjungan langsung ke rumah warga penerima untuk mempermudah pemasangan STB.

Riyandri berharap pendistribusian STB gratis bisa membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dapat menikmati siaran TV digital, khususnya ANTV dan tvOne.

Untuk mengakses siaran TV digital, lanjut dia, para penonton hanya perlu menghubungkannya STB dengan antena UHF jika pesawat TV belum dilengkapi dengan tuner DVB-T2.

Sementata itu Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa menambahkan masyarakat di wilayahnya sangat antusias menerima bantuan STB yang diberikan ANTV.

"Kami berterima kasih kepada ANTV atas diselenggarakannya pembagian STB gratis. Semoga berfungsi sebagaimana mestinya dan masyarakat bisa menikmati siaran TV digital," jelas Ida Bagus Putu Mas Arimbawa. Berikut panduan memasang STB:

1. Siapkan STB dan antenna, pastikan TV dalam mode AV.

2. Pindahkan konektor antena biasa dari TV ke STB.

3. Pasang kabel RCA atau video audio sesuai dengan warnanya di TV dan juga STB.

4. Nyalakan STB, atur LCN dalam keadaan hidup/ON agar langsung memperoleh channel digital ANTV dan tvOne.

5. Masukan kode area atau kode pos daerah tempat tinggal, klik pencarian otomatis dan siaran TV digital siap ditonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya