Elon Musk Cicil Utang Pertamanya yang Digunakan untuk Beli Twitter

CEO Twitter Elon Musk.
CEO Twitter Elon Musk.
Sumber :
  • The Verge

VIVA Tekno  – Twitter Inc telah melakukan pembayaran bunga pertamanya di bawah Elon Musk setelah miliarder itu menjadikan perusahaan media sosial tersebut menjadi milik pribadi di tahun lalu. Dia membelinya dengan berutang sekitar US$12,5 miliar atau Rp187,7 triliun.

Twitter membayar tujuh bank yang dipimpin oleh Morgan Stanley, yang terjebak dengan utang setelah mereka tidak dapat menjual Twitter ke investor luar.

Terlepas dana yang dipinjam dari sindikasi bank termasuk Morgan Stanley dan Bank of America Corp, bos Tesla itu juga telah menjual saham pembuat kendaraan listrik itu untuk mendanai pengambilalihan Twitter senilai US$44 miliar.

Sejak Musk mengambil alih platform media sosial pada bulan Oktober, dia telah berfokus pada pengurangan biaya dengan memberhentikan separuh tenaga kerja dan memperkenalkan rencana baru untuk layanan berlangganan Twitter Blue, yang menawarkan lencana 'terverifikasi' yang banyak dicari.

Twitter juga melihat pengiklan melarikan diri di tengah kekhawatiran tentang pendekatan Musk terhadap aturan moderasi konten, yang memengaruhi pendapatannya.

Elon Musk membeli Twitter.

Elon Musk membeli Twitter.

Photo :
  • Getty Images

Musk pada bulan November juga menunjukkan bahwa Twitter telah mengalami penurunan pendapatan besar-besaran dan menyalahkan kelompok aktivis karena menekan pengiklan, melansir dari situs The Star, Selasa, 31 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title